Liga Inggris

Dibocorkan Sahabat, David Beckham Cari Partner Patungan Beli Manchester United

Rabu, 30 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Rio Ferdinand membocorkan kabar bahwa David Beckham mungkin serius ingin membeli Manchester United. Namun, Beckham akan mengajukan tawaran secara patungan. Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Rio Ferdinand membocorkan kabar bahwa David Beckham mungkin serius ingin membeli Manchester United. Namun, Beckham akan mengajukan tawaran secara patungan. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand membocorkan kabar David Beckham mungkin serius ingin membeli Manchester United. Namun, Beckham akan mengajukan tawaran secara patungan.

Seperti diketahui, sang pemodal utama Manchester United, Keluarga Glazer mengumumkan akan menjual kepemilikan mereka.

Kabar ini datang hanya beberapa saat setelah Setan Merah menyatakan sang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, akan hengkang pada Januari 2023.

Desas-desus menganai siapa yang bersedia membeli raksasa Liga Inggris pun langsung beredar luas. Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, termasuk di antaranya.

Kabar ini bahkan juga dikonfirmasi oleh sahabatnya, Rio Ferdinand, saat menceritakan pertemuannya dengan Beckham di Qatar saat menyaksikan Piala Dunia 2022.

Rio Ferdinand meyakini bahwa Beckham akan mengajukan tawaran untuk membeli klub tempat dia menghabiskan sebagian besar karier seniornya.

“Becks (Beckham) akan datang (mengajukan tawaran) dengan konsorsium,” ujar Rio Ferdinand dalam acara podcast LIMA, dilansir dari The Sun.

“Saya bertemu Beckcham semalam di pertandingan (Piala Dunia 2022). Saya peri ke pertandingan (Wales vs) Inggris dan kami duduk bersebelahan. Baunya harum dan dia terlihat tampan. Dia terlihat mahal seperti biasanya,” lanjut Ferdinand.

Menurut Ferdinand, penampilan Beckham yang tampak mahal tersebut bahkan bisa melebihi 10 miliar dolar AS, nilai yang mungkin bakal dikeluarkan untuk membeli Manchester United.

Sementara beberapa laporan menyebutkan, keluarga Glazer akan meminta 9 miliar pounds (sekitar Rp168 triliun) untuk penjualan Man United.