Piala Dunia 2022

Jeblok di Piala Dunia 2022 dan Terdepak dari Belgia, 3 Klub Ini Berpeluang Rekrut Roberto Martinez

Rabu, 30 November 2022 20:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images
Roberto Martinez pada laga melawan Prancis di Juventus Stadium Copyright: © Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images
Roberto Martinez pada laga melawan Prancis di Juventus Stadium

INDOSPORT.COM - Roberto Martinez terancam dipecat dari kursi kepelatihan timnas Belgia setelah tim asuhannya itu tampil buruk di Piala Dunia 2022.

Timnas Belgia meraih hasil buruk di laga kedua babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, melawan Maroko di Stadion Al Thumama, Qatar, pada Minggu (27/11/22) lalu.

Belgia yang diperkuat banyak pemain bintang tunduk dengan skor 0-2 dari Maroko. Pertandingan sempat membosankan di babak pertama.

Sebab tidak ada banyak peluang yang tercipta sehingga berakhir dengan skor 0-0. Baru di babak kedua, jual-beli serangan terjadi.

Maroko akhirnya memecah kebuntuan menit ke-73 ketika Abdelhamid mencetak gol. Lalu digandakan oleh Zakaria Aboukhlal menit ke-90+2.

Hasil itu membuat Belgia gagal memastikan diri lolos ke babak 16 besar lebih cepat, bahkan terancam gugur.

Saat ini mereka bertengger di peringkat ke-3 klasemen grup F dengan koleksi 3 poin, berkat satu kemenangan melawan Kanada dengan skor 1-0.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Maroko dan puncak klasemen ditempati oleh Kroasia. Kendati demikian, Belgia masih berpeluang lolos fase gugur.

Andai mereka menang atas Kroasia pada Kamis (01/12/22) malam WIB di laga pamungkas. Sambil berharap Maroko kalah atau imbang.

Jika skenario itu gagal terlaksana, Belgia dipastikan akan tersingkir. Maka posisi Roberto Martinez sebagai pelatih kepala terancam dipecat usai Piala Dunia 2022. Kemana pelabuhan selanjutnya?