Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022: Korea Selatan vs Portugal, Taegeuk Warriors di Ujung Tanduk

Rabu, 30 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal, di mana ini akan menjadi ajang pertarungan Teageuk Warriors demi lolos 16 besar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal, di mana ini akan menjadi ajang pertarungan Teageuk Warriors demi lolos 16 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal. Sebuah ajang pertaruhan Teageuk Warriors demi lolos 16 besar.

Korea Selatan akan berhadapan dengan Portugal pada matchday pamungkas Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/22) pukul 22.00 WIB.

Bagi Portugal, ini hanyalah sebuah laga hiburan. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar berkat raihan enam poin dari dua pertandingan pertama.

Dalam dua laga sebelumnya, Cristiano Ronaldo berhasil menang 3-2 lawan Ghana dan unggul 2-0 dalam duel lawan Uruguay.

Dua kemenangan tersebut membuat tim besutan Fernando Santos menduduki posisi pertama di klasemen Grup H, unggul 3 angka dari Ghana yang ada di posisi kedua.

Namun, laga ini tetap dianggap penting bagi Korea Selatan yang saat ini harus puas di posisi ketiga pada klasemen dengan 1 poin, sama dengan Uruguay yang jadi juru kunci.

Korea Selatan hanya imbang 0-0 dengan Uruguay di laga pertama namun harus tumbang dari secara dramatis dari Ghana dengan skor tipis 2-3 di pertandingan kedua.

Raihan hasil ini membuat Son Heung-min dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan atas Portugal, Jika gagal memetik tiga poin, mereka dipastikan tak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Selain wajib meraih kemenangan, nasib tim besutan Paulo Bento juga bergantung pada hasil laga antara Ghana vs Uruguay yang akan digelar bersamaan pada Jumat besok.

Apabila The Blacks Stars menang atas Uruguay, apa pun hasil yang didapat Korea Selatan tidak akan berarti. Teageuk Warriors juga bisa finis di dasar klasemen jika Uruguay menang atas Ghana.

Bukan perkara mudah bagi Korea Selatan. Selain karena Portugal memiliki pertahanan yang solid, Korsel  belum pernah mencetak lebih dari 2 gol di sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Satu senjata yang bisa dimainkan Korea Selatan untuk mengalahkan Portugal karena adanya Paulo Bento yang pernah melatih La Seceao das Quinas antara 2010-2014.

Dengan ilmu dan pengalaman Bento, bukan tidak mungkin Korea Selatan bakal mudah mengobrak-abrik pertahanan skuad Portugal yang kini ditangani Fernando Santos.