Piala Dunia 2022

1 Alasan Kunci Mengapa PSG Tak Akan Satukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Kamis, 1 Desember 2022 06:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Ada satu alasan kunci mengapa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan satukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu tim. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Ada satu alasan kunci mengapa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan satukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu tim.

INDOSPORT.COM – Ada satu alasan kunci mengapa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan satukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu tim.

Sebelumnya, para penggemar sepak bola sempat dikejutkan oleh wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo yang menyenggol raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Banyak orang yang disenggol megabintang asal Portugal itu, seperti fasilitas, Erik ten Hag, mantan pemain, Ralf Rangnick, hingga Keluarga Glazer selaku pemilik klub.

Namun, walaupun pria berusia 37 tahun itu mungkin bermaksud baik dalam mengungkapkan kebobrokan tim agar timnya segera berbenah, tetap saja tindakannya tersebut tidak bisa 100 persen dibenarkan.

Pasalnya, CR7 saat itu masih berseragam Manchester United dan digaji oleh klub sehingga tindakannya tersebut dinilai tidak etis dan profesional.

Atas wawancara kontroversialnya itu, Man United telah menempuh langkah pertama, yaitu menjatuhi peraih lima Ballon d’Or itu denda senilai 1 juta poundsterling atau sekitar 1,82 miliar rupiah.

Konsekuensi jelas menanti Ronaldo saat itu yang mana pada akhirnya kedua belah pihak akhirnya memutuskan untuk berpisah dan tak lagi melanjutkan kerja sama.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo bakal fokus ke Piala Dunia 2022 untuk sementara waktu, sembari menunggu tawaran yang masuk.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) mengungkapkan satu alasan kunci mengapa tak akan menyatukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu tim.