Piala Dunia 2022

3 Pemain Jepang ‘Jebolan’ Indonesia yang Bisa Buat Spanyol Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 18:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Skuat Timnas Jepang berpose untuk foto di grup E sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Skuat Timnas Jepang berpose untuk foto di grup E sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain Jepang ‘jebolan’ Indonesia yang bisa buat Spanyol gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

Laga hidup mati akan tercipta di grup E Piala Dunia 2022, saat dua tim memperebutkan tiket babak 16 besar di laga Jepang vs Spanyol, Jumat (02/12/22) dinihari WIB.

Baik Jepang dan Spanyol sama-sama masih berpeluang lolos ke babak 16 besar ajang empat tahunan tersebut. Hanya saja, keduanya harus saling tikam untuk mendapatkan satu tiket ini.

Saat ini, Spanyol dan Jepang berstatus pemuncak klasemen dan Runner Up sementara grup E dengan raihan empat poin dan tiga poin.

Raihan poin keduanya masih bisa disalip oleh dua tim di bawahnya, yakni Kosta Rika dan Jerman yang juga akan saling tikam di laga penentuan nanti.

Dengan satu laga tersisa, baik Jepang dan Spanyol mau tak mau harus bisa mengalahkan lawannya di lagan anti demi bisa menggenggam satu tiket untuk lolos ke babak 16 besar.

Keduanya bisa saja lolos secara berbarengan andai laga keduanya berkesudahan imbang dan di laga lainnya antara Kosta Rika vs Jerman juga berakhir dengan skor identik.

Namun melihat banyak kemungkinan yang tercipta, Jepang dan Spanyol tak akan bermain aman dan akan saling mengalahkan demi bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Spanyol pun akan diunggulkan di laga kali ini ketimbang Jepang. Apalagi jika melihat hasil di pertandingan sebelumnya dan materi yang dimiliki kedua tim.

Namun, Jepang punya tiga pemain ‘jebolan’ Indonesia yang siap memberikan kejutan kepada Spanyol dan menyingkirkan lawannya itu dari perebutan ke babak 16 besar. Siapa saja mereka?