Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 1 Desember 2022: Jepang vs Spanyol, Nasib Jerman di Ujung Tanduk

Kamis, 1 Desember 2022 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Skuat Timnas Jepang berpose untuk foto di grup E sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Skuat Timnas Jepang berpose untuk foto di grup E sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Kamis, 1 Desember 2022. Jepang akan meladeni Spanyol, untuk menentukan nasib Kosta Rika vs Jerman.

Sebelum masuk ke laga panas Grup E, empat tim Grup F akan berjumpa terlebih dahulu. Kroasia akan menghadapi Belgia malam nanti, mulai pukul 22.00 WIB.

Siapa pun yang menang, maka dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun, Kroasia sedikit lebih diunggulkan karena sebelumnya menang telak 4-1 atas Kanada, dan imbang tanpa gol vs Maroko, sedangkan Belgia kalah 0-2 dari Maroko.

Di waktu yang sama, Kanada akan meladeni Maroko yang penuh kejutan. Di atas kertas, Kanada masih menjadi juru kunci di Grup F, dan dipastikan tersingkir di babak grup.

Sementara sang wakil Afrika, Maroko, mau tak mau harus menang di matchday ketiga, jika tak ingin di-PHP oleh Kroasia vs Belgia.

Jika Maroko menang, maka Hakim Ziyech dkk akan lolos ke babak 16 besar, namun jika kalah, nasibnya ada di tangan Kroasia.

Kroasia harus menang melawan Belgia jika Maroko ingin lolos dari fase grup. Pasalnya, saat ini Kroasia masih unggul selisih gol dari Maroko, meski sama-sama memiliki 4 poin.

Jika Belgia yang menang atas Kroasia, sementara Maroko tak bisa mencetak banyak gol, maka wakil Afrika yang akan tersingkir. Ini adalah laga hidup dan mati.

Laga yang tak kalah sengit tentu saja akan tersaji di Grup E Piala Dunia 2022, Jepang vs Spanyol, disusul Kosta Rika vs Jerman, Jumat (2/12/22) dinihari, pukul 02.00 WIB.