Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 Kesempatan Terakhir Generasi Emas Belgia karena 4 Pemain Ini Sudah Tidak Lagi Muda

Rabu, 30 November 2022 21:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/John Sibley
Playmaker Timnas Belgia, Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Playmaker Timnas Belgia, Kevin De Bruyne di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 mungkin bisa jadi kesemaptan terakhir bagi generasi emas Belgia ini, sebab beberapa pemain Generasi Emas Belgia sudah tidak muda lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Belgia menjadi salah satu negara Eropa yang selalu melahirkan bintang sepak bola top dunia.

Mereka bahkan sering disebut-sebut memiliki pemain generasi emas, karena bintang-bintang mudanya.

Sebut saja ada Kevin De Bruyne, raja assist di Liga Inggris bersama Manchester City. Ada juga Romelu Lukaku mantan bomber tajam di Liga Italia.

Serta kiper tangguh Thibaut Courtois yang berhasil membawa Real Madrid meraih double winner musim lalu, saat memenangkan Liga Champions dan Liga Spanyol.

Namun sayangnya meski mempunyai banyak pemain berkualitas, Belgia justru belum bisa berbicara banyak di level internasional.

Belum ada prestasi mengesankan yang mereka dapatkan. Piala Dunia 2022 mungkin bisa jadi kesemaptan terakhir bagi generasi emas Belgia ini.

Sebab beberapa pemain Generasi Emas Belgia sudah tidak muda lagi, meski masih dipercaya untuk membela The Red Devils di ajang bergengsi.

Dalam skuad yang dibawa Belgia ke Qatar, ada beberapa nama yang kini berusia di atas 30 tahun.

Lantas, siapa saja pemain tertua yang perkuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2022?