Piala Dunia 2022

4 Tim Masih Bisa ke 16 Besar, Hitung-hitungan Peluang Lolos Penghuni Grup E Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 09:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Matthew Childs
Selebrasi Niclas Fullkrug usai cetak gol penyama kedudukan kontra Spanyol di Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Selebrasi Niclas Fullkrug usai cetak gol penyama kedudukan kontra Spanyol di Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Dibandingkan dengan grup lainnya di Piala Dunia 2022 ini, empat penghuni grup E masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Bagaimana perhitungannya?

Salah satu grup neraka di Piala Dunia 2022, grup E, akan memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar pada Selasa (02/12/22) dini hari WIB.

Perebutan tiket ke babak 16 besar itu akan disajikan dalam balutan duel panas antara keempat tim, yakni Jepang vs Spanyol dan Kosta Rika vs Jerman.

Saat ini, keempat tim tersebut masih berpeluang untuk lolos karena perbedaan poin yang tak cukup masif di antara penghuni grup E itu.

Spanyol yang dijagokan lolos ke 16 besar, untuk sementara duduk di peringkat pertama klasemen grup E dengan raihan empat poin.

Lalu di posisi kedua dan ketiga ada Jepang serta Kosta Rika dengan raihan tiga poin. Samurai Biru lebih unggul ketimbang Los Ticos karena unggul selisih gol.

Sedangkan tim unggulan Jerman berada di peringkat paling buncit dengan koleksi satu poin saja, menyusul belum adanya kemenangan yang diraih Der Panzer di Piala Dunia 2022 ini.

Melihat poin-poin yang dimiliki oleh masing-masing tim dengan satu pertandingan tersisa, secara matematis keempat tim ini masih berpeluang untuk lolos.

Alhasil, keempat tim ini bisa saja merebut dua dari enam tiket tersisa untuk melaju ke fase gugur yakni babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Melihat kondisi ini, bagaimana perhitungan peluang lolosnya Spanyol, Jerman, Jepang, dan Kosta Rika? Berikut ulasan INDOSPORT.