Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup C: Argentina dan Polandia Menuju 16 Besar

Kamis, 1 Desember 2022 04:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Dua tim unggulan dari Grup C Piala Dunia 2022, Timnas Argentina dan Timnas Polandia secara kompak melaju ke babak 16 besar setelah keduanya menuntaskan pertandingan akhir di fase grup.

Pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Argentina sukses menyegel puncak klasemen dengan torehan enam poin usai mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 lewat gol Alexis Mac Allister di menit ke-46 dan Julian Alvarez di menit ke-67.

Polandia sendiri meski kalah mereka tetap melaju ke babak 16 besar dengan menyimpan empat poin.

Sementara Meksiko harus puas mengakhiri perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menutup kemenangan atas Arab Saudi dengan skor 2-1.

Dua gol Meksiko oleh Henry Martin di menit ke-47 dan Luis Chavez di menit ke-52 dan gol balasan Arab Saudi diciptakan oleh Salem Al-Dawsari menit ke-90+5.

Sejatinya, Meksiko masih punya peluang mengingat sebelumnya mereka unggul 2-0 dan memiliki poin serta selisih gol yang sama dengan Polandia, yakni empat poin dan selisih gol 0.

Namun di menit akhir, Salem Al-Dawsari mempertipis kedudukan yang membuat Meksiko pada akhirnya harus pulang lebih cepat dari Qatar.

Kembali ke sang pemegang puncak klasemen Argentina yang menyimpan tujuh poin. Pada awal laga, Lionel Messi dkk sempat dikejutkan saat dibekuk oleh Arab Saudi dengan skor 1-2.

Lalu pada game kedua, Tim Tango sukses mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 yang membuat mereka kini akhirnya berhasil catatkan dua kemenangan di laga akhir Grup C Piala Dunia 2022.

Sementara bagi Polandia, mereka mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang 0-0 melawan Meksiko di laga pembuka.

Pada pertandingan kedua, Polandia sukses meraih tiga poin pertamanya saat melawan Arab Saudi dengan menang 2-0.

Dalam game terakhir, mereka dipaksa menyerah 0-2 oleh Argentina. Meski kalah, Robert Lewandowski dkk sempat dibuat harap-harap cemas lantaran jumlah poin dan selisih gol mereka sempat sama dengan Meksiko yang menempati urutan ketiga.

Usai pertandingan pun mereka masih menunggu hasil akhir dari laga antara Meksiko vs Arab Saudi yang sepanjang laga dimenangkan oleh Meksiko dengan skor 2-0.Barulah jelang akhir laga, Salem Al-Dawsari mencetak gol untuk Arab Saudi yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 membuat Polandia akhirnya lolos berkat unggul dalam selisih gol.

Berikut Klasemen Piala Dunia 2022 Grup C: