Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup D: Australia Temani Prancis ke 16 Besar

Kamis, 1 Desember 2022 00:37 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Terjawab sudah siapa yang bakal menemani Prancis ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, mereka adalah Timnas Australia yang sukses mengandaskan Denmark di laga akhir Grup D dengan skor 1-0 di Stadion Al Janoub, Rabu (30/12/22).

Gol tunggal The Socceroos yang tercipta lewat Matthew Leckie di menit ke-60 sudah cukup membawa Timnas Australia untuk melaju ke babak penyisihan.

Kemenangan Australia atas Denmark mencatatkan mereka meraih kemenangan kedua di Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya mengalahkan Tunisia dalam pertandingan kedua dengan skor 1-0 di tempat yang sama.

© REUTERS/John Sibley
Selebrasi pemain Australia,Matthew Leckie usai menkebol gawang Denmark dalam laga penentu Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: REUTERS/John SibleySelebrasi pemain Australia,Matthew Leckie usai menkebol gawang Denmark dalam laga penentu Grup D Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

Kala itu, Australia menang berkat gol dari Mitchell Duke di menit ke-23. Dengan demikian, mereka berhasil mendapatkan enam poin dan menempati urutan kedua di klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2022.

Pada laga pertama, mereka dipaksa berlutut oleh keperkasaan sang juara bertahan, Prancis dengan skor 1-4.

Prancis sendiri mengakhiri klasemen di posisi puncak dengan jumlah poin yang sama seperti Australia. Hanya saja, tim besutan Didier Deschamps tersebut unggul dalam agrevisitas gol yang membuat mereka berhak menempati posisi puncak.

Pada laga kedua, Kylian Mbappe dkk sukses membungkam Denmark dengan skor tipis 2-1. Hasil ini sudah cukup bagi mereka untuk memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dalam laga terakhir, siapa yang sangka jika Prancis nyatanya dipaksa menyerah dengan skor 0-1 di Stadion Edukasi, Rabu (30/11/22) lewat gol Wahbi Khazri di menit ke-58.

Prancis sempat menyamakan kedudukan di menit ke-90+8 lewat Antoine Griezmann. Sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran mantan pemain Barcelona itu dinyatakan berada dalam posisi offside.

Meski kalah, Prancis tetap menyegel posisi  puncak klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2022 dan bersama Australia mereka bakal berjibaku di babak 16 besar.

Berikut Klasemen Piala Dunia 2022 Grup D:

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.