Piala Dunia 2022

Labil! Manchester United Fokus ke Bintang Muda Belanda di Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 07:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Sikap labil ditunjukkan oleh Manchester United dengan mengalihkan fokus mereka ke bintang muda Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo.

Penampilan cemerlang Cody Gakpo bersama De Oranje selama fase grup nyatanya memikat The Red Devils agar bisa segera datangkan guna menggantikan peranan dari Cristiano Ronaldo.

Keinginan Manchester United terhadap Gakpo tak lepas dari ketertarikkan pelatih mereka, Erik ten Hag yang juga sama-sama berasal dari Belanda.

Sejatinya, pemain milik PSV Eindhoven itu berposisi sebagai penyerang sayap. Namun, karena mempunyai naluri mencetak gol yang sangat tinggi, Gakpo juga bisa dimainkan sebagai striker.

Di usianya yang masih 23 tahun, Gakpo tentu bisa memantapkan posisi sebagai penyerang utama, terlebih dirinya juga saat ini masuk sebagai pemegang puncak daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga gol.

Artinya, jika dirata-ratakan maka pemain asli akademi PSV itu mampu mencetak gol per laga di fase grup bersama Timnas Belanda.

Berkat kepiawaiannya juga, Timnas Belanda berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mereka memantapkan diri di puncak Klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan raihan tujuh poin.

Saat ini, The Red Devils memang masih memantau perkembangan dari Cody Gakpo selama bermain di ajang empat tahunan tersebut.

© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Cody Gakpo, pemain Timnas Belanda. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: REUTERS/Kai PfaffenbachCody Gakpo, pemain Timnas Belanda. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jika sang pemain mampu mengembangkan permainannya, bukan tak mungkin Manchester United bakal segera melakukan negosiasi dengan PSV Eindhoven.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, saat ini Cody Gakpo dilabeli harga senilai 45 juta euro atau lebih dari Rp782 miliar.

Jumlah ini pastinya bakal meningkat jika melihat permainan mengesankan dari Cody Gakpo di Piala Dunia 2022. Terlebih, jika PSV mengetahui klub sebesar Manchester United yang berminat kepada aset berharganya tersebut.