Piala Dunia 2022

Gantikan Ronaldo, Manchester United Bidik Bintang Argentina di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 07:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

INDOSPORT.COM - Manchester United telah memantau perkembangan dari pemain bintang Argentina selama bermain di Piala Dunia 2022 untuk menggantikan peranan dari Cristiano Ronaldo yang telah mereka pecat.

Pemain yang dimaksudkan adalah salah satu mesin gol Tim Tango, Lautaro Martinez yang saat ini bermain untuk raksasa Serie A Italia, Inter Milan.

Tersiar laporan dari Fichajes, saat ini Manchester United tengah memantau perkembangan dari pemain berusia 25 tahun itu selama berjibaku bersama Timnas Argentina yang tergabung di Grup C bersama Polandia, Arab Saudi, dan Meksiko.

Kabarnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag berencana untuk mendatangkan penyerang baru di Januari 2023, menyusul dipecatnya Ronaldo dari skuat Manchester United meski musim 2022-23 ini belum berakhir.

Nama yang dianggap tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sang megabintang adalah Lautaro Martinez yang dinilai cocok dengan gaya bermain yang diinginkan oleh pelatih asal Belanda tersebut.

Sejatinya, Man United memiliki Anthony Martial yang bisa diplot sebagai striker tunggal. Namun, pemain yang bersangkutan sudah menyatakan jika dirinya bukanlah penyerang murni dan dirinya lebih suka ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Kepergian Cristiano Ronaldo dari skuat Manchester Merah memang meninggalkan lubang yang cukup dalam.

Seperti yang telah ramai dibicarakan, dalam beberapa pekan terakhir, Ronaldo dianggap telah melanggar aturan dengan menyampaikan keluh kesahnya kepada wartawan asal Britania Raya, Piers Morgan.

Dalam wawancaranya tersebut, Ronaldo secara blak-blakan mengaku jika dirinya merasa tidak dihargai oleh Manchester United dan juga Ten Hag.

© Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell Copyright: Reuters/Peter PowellCristiano Ronaldo, mantan pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Bahkan, eks pemain Juventus dan Real Madrid ini secara terang-terangan mengaku jika keberadaannya tidak diinginkan oleh pihak klub, termasuk sejumlah rekan setimnya di Old Trafford.

Atas sikapnya inilah membuat Man United tidak terima dan mereka pun memutus kontrak alias memecat Ronaldo yang kontraknya baru berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Sembari menunggu Piala Dunia 2022 berakhir, Erik ten Hag dan Manchester United tentunya sedang berupaya mencari striker baru dan nama bintang Argentina, Lautaro Martinez masuk dalam daftar utama mereka.