Liga Indonesia

Liga 1 Batal Dilanjutkan 2 Desember, Bali United Sudah Hampir Berangkat

Kamis, 1 Desember 2022 13:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan kekecewaan karena lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 batal dimulai Jumat (2/12/22). Padahal Serdadu Tridatu sudah hampir berangkat ke Yogyakarta.

Bali United tak pernah libur sejak Liga 1 dihentikan pada 2 Oktober 2022 lalu. Keputusan ini diambil karena Bali United yakin bahwa kompetisi tak akan berhenti lama.

Namun nyatanya, setelah hampir dua bulan berlatih, kompetisi tak kunjung jalan. Harapan agar kompetisi berjalan lagi pada 2 Desember 2022 sudah pasti tak terlaksana.

Polri saat ini masih terus menggodok perizinan Liga 1 yang diajukan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pemberian izin masih harus menunggu hasil pengecekan stadion oleh Kementerian PUPR.

Terkait keputusan ini, Bali United mengungkapkan kekecewaannya. Jalannya kompetisi sudah ditunggu-tunggu karena selama masa persiapan, Bali United juga tak melakukan uji coba.

Ternyata, Ricky Fajrin dkk. sudah hampir berangkat ke Yogyakarta untuk melanjutkan Liga 1 dengan sistem bubble pada Kamis (1/12/22).

"Seharusnya tim berangkat tanggal 1 buat main lawan Persita Tangerang di tanggal 3 Desember, tapi tidak terjadi juga. Pasti kita semua pemain dan pelatih kecewa," kata Stefano Cugurra Teco, Rabu (30/11/22) siang.

Teco bersama Bali United hanya bisa pasrah menanti kepastian dari lanjutan Liga 1 2022/2023. PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih dalam upaya melanjutkan kompetisi pada awal Desember.

Pelatih asal Brasil ini berharap upaya yang dilakukan PT LIB agar Liga 1 bisa berjalan pada awal Desember dapat membuahkan hasil.

"Kita sudah di bulan Desember ya, tahun 2023 juga sudah dekat," tutur Teco.

Sebagai seorang pelatih, ia merasakan bagaimana kecewanya ketika kompetisi Liga 1 tak kunjung dimulai.

Jelas bukan perkara mudah untuk terus mengubah program untuk Serdadu Tridatu. Seorang pelatih perlu mendapat kepastian untuk membentuk performa puncak setiap pemain.

Teco pun sadar bahwa kepastian Liga 1 batal berjalan 2 Desember 2022 bisa berpengaruh pada kondisi tim. Teco berharap hal ini tak berefek besar.

"Kita akan lihat kondisi tim dalam latihan sore ini," jelas Teco.