Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Belum Selesai Neymar, Brasil Dikejutkan Kabar Pele Dilarikan ke Rumah Sakit

Kamis, 1 Desember 2022 01:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Marc Piasecki/Getty Images
Pele, Legenda Timnas Brasil. Copyright: © Marc Piasecki/Getty Images
Pele, Legenda Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Kabar tak menyenangkan seakan terus menghadapi Brasil di Piala Dunia 2022. Belum selesai dipusingkan soal Neymar, kini mereka dikejutkan dengan kabar sang legenda, Pele yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit.

Beredar laporan dari ESPN yang mengatakan belum lama ini, legenda hidup Brasil, Pele harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Albert Einstein karena kesehatannya memburuk.

Kendati demikian, keadaan Pele dikatakan tidak ada kondisi darurat yang dialaminya. Hal ini diungkapkan oleh putri sang legenda, yakni Kely Nascimento yang mengabarkan kondisi sang ayah melalui akun media sosial Instagram miliknya.

“Tidak ada keadaan darurat. Banyak notif dari media hari ini mengenai ayah saya. Beliau berada di rumah sakit untuk menjalani pengobatan,” tulis Kely.

“Saya akan terus berada di sana untuk Tahun Baru dan berjanji untuk terus memposting sejumlah foto,” lanjutnya.

Pele yang kini berusia 82 tahun menjalani operasi untuk pengangkatan tumor dari usus besarnya sejak September 2021 lalu.

Dari situlah legenda Bernama asli Edson Arantes do Nascimento ini harus bolak-balik rumah sakit untuk menjalani proses pemulihan dengan mendapat perawatan lebih lanjut.

Dalam beberapa tahun terakhir, tersiar laporan jika Pele mengalami berbagai masalah Kesehatan, seperti gagal jantung, tumor hingga operasi pinggul yang membuat dirinya harus berjalan dengan menggunakan alat bantu.

Kabar tentang kesehatan Pele yang memburuk pastinya menjadi berita buruk bagi penggemar Timnas Brasil yang sedang berharap mereka bisa mendengar berita menyenangkan selama Piala Dunia 2022 berlangsung.