Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Piala Dunia 2022: Prancis Gagal Jaga Rekor 100%, Meksiko Kena PHP Argentina dan Polandia

Kamis, 1 Desember 2022 05:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Dylan Martinez
Berikut ini adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Rabu (30/11/22) petang hingga Kamis (01/12/22) dini hari. REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Berikut ini adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Rabu (30/11/22) petang hingga Kamis (01/12/22) dini hari. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil Piala Dunia 2022 untuk laga yang digelar sejak Rabu (30/11/22) petang hingga Kamis (01/12/22) dini hari.

Grup C dan Grup D memainkan partai terakhirnya dan menghadirkan drama seru terutama pada pertandingan Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko meski Tunisia vs Prancis serta Australia vs Denmark pun tidak kalah seru.

Lionel Messi gagal mengkonversi penaltinya namun Argentina tetap bisa mengalahkan Polandia dua gol tanpa balas.

Lesakan La Albiceleste disumbangkan oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez dan mereka pun berhak untuk melaju ke 16 besar sebagai juara Grup C.

Polandia meski tumbang pun tetap bisa tersenyum lebar di akhir laga karena mereka menjadi pendamping Argentina menuju fase gugur karena nasib yang berpihak.

Meksiko sempat akan jadi tim kedua Grup C yang berhak lolos setelah sempat unggul 0-2 atas Arab Saudi hingga masa injury time dan lebih baik ketimbang Polandia dalam hal rekor kartu alias fair play.

Hanya saja satu gol telat Salem Al Dawsari membuat skor akhir pertandingan menjadi 1-2 dan hasil tersebut membawa perubahan besar.

Polandia kemudian ditetapkan sebagai runner-up karena lebih baik dalam produktifitas gol. Setelah menunggu 36 tahun akhirnya The Orly bisa menapaki lagi 16 besar sebuah Piala Dunia.

Sebaliknya, justru Piala Dunia 2022 jadi kali pertama bagi Meksiko tertahan di babak grup dalam empat dekade terakhir. Rekor apik El Tri sayangnya harus berakhir dengan skenario paling pahit.

Sementara itu Arab Saudi yang membuka turnamen dengan kemenangan atas Argentina malah harus jadi juru kunci. Kendati demikian di mata publik mereka bisa pulang dengan kepala tegak karena The Green Falcons menyajikan hiburan level elite selama menyinggahi Qatar.