Piala Dunia 2022

Teka-teki Bisikan Lewandowski ke Messi, Kompakan ke 16 Besar Piala Dunia 2022?

Kamis, 1 Desember 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Teka-teki bisikan Robert Lewandowski pada Lionel Messi, usai laga Piala Dunia 2022 Polandia vs Argentina. Janjian ke 16 besar? Copyright: © Grafis: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Teka-teki bisikan Robert Lewandowski pada Lionel Messi, usai laga Piala Dunia 2022 Polandia vs Argentina. Janjian ke 16 besar?

INDOSPORT.COM - Teka-teki bisikan Robert Lewandowski pada Lionel Messi, usai laga Piala Dunia 2022 Polandia vs Argentina.

Laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia vs Argentina baru dihelat di Stadion 974, Doha, Kamis (1/12/22) dinihari WIB. Argentina pun berhasil menang 2-0.

Dua gol dilesakkan oleh Alexis Mac Allister pada menit ke-46 dan Julian Alvarez menit ke-67, sekaligus memastikan Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Namun, yang menarik perhatian adalah dua kapten keseblasan, Robert Lewandowski dan Lionel Messi yang berbisik misterius.

Messi sejatinya punya kans untuk menjebol gawang Polandia pada menit ke-39 melalui sepak penalti. Hanya saja, sepakannya bisa ditepis sang kiper, Wojciech Szczesny.

Meski akhirnya tak berhasil menuliskan namanya di papan skor, Messi tetap lega karena Argentina lolos ke 16 besar, apalagi berstatus pemuncak klasemen Grup C.

Soal momen bisik-bisik dengan Lewandowski usai laga Polandia vs Argentina, Messi mengaku tidak akan mengungkapkan obrolannya pada publik.

"Saya diajarkan bahwa apa pun yang terjadi di lapangan, tetaplah di lapangan," ungkap Messi, dilansir dari Twitter @BarcaUniversal.

"Sama halnya di ruang ganti, saya tidak akan pernah mengungkapkan apa yang kami katakan satu sama lain secara pribadi," lanjut sang kapten Argentina.

Jika Lionel Messi memilih bungkam tentang bisikannya dengan Robert Lewandowski, sang kapten Polandia justru blak-blakan kepada media tentang perbincangannya.

Dikutip dari laman @BarcaWorldwide, Lewandowski mengungkapkan bahwa isi pembicaraannya dengan Messi adalah ucapan selamat kepada La Pulga.

© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Robert Lewandowski dan Lionel Messi tengah berbincang usai laga antara Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022.(foto REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: REUTERS/Jennifer LorenziniRobert Lewandowski dan Lionel Messi tengah berbincang usai laga antara Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022.(foto REUTERS/Jennifer Lorenzini)

"Lionel Messi memainkan pertandingan yang brilian," ucap Robert Lewandowski.

"Ketika pertandingan usai, saya langsung pergi untuk memberi selamat kepadanya," ucap pemain bintang Barcelona tersebut.

Namun, netizen justru memiliki dugaan lain tentang bisik-bisik dua kapten. Banyak yang menduga jika mereka sudah kongkalikong agar Argentina lolos 16 besar Piala Dunia.

Persaingan di Grup C memang sangat panas. Argentina bahkan terancam tidak lolos fase grup jika hanya bermain imbang.

Faktanya, meski Polandia akhirnya kalah 2-0, mereka tetap lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup C. Andai Polandia menang, Argentina yang terancam angkat koper.

Hitung-hitungan ini menambah kecurigaan netizen, jika Polandia dan Argentina 'main mata' untuk menyingkirkan Meksiko.

Meksiko memiliki poin yang sama dengan Polandia, tetapi Robert Lewandowski Cs unggul selisih gol, sehingga mereka yang berhak melesat ke 16 besar Piala Dunia.

Banyak pula netizen yang guyon bahwa Lionel Messi membisikkan masa depannya, jika ia akan kembali ke Barcelona, klub yang kini dibela oleh Robert Lewandowski.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream for FIFA World Cup Qatar 2022.