In-depth

Nasib 5 Pemain yang Didatangkan Barcelona Bareng Luis Suarez, Tinggal Satu yang Masih Bertahan

Selasa, 29 November 2022 15:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol di Liga Champions pada laga Barcelona vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut nasib 5 pemain yang berhasil didatangkan Barcelona bersamaan dengan Luis Suarez, di mana tinggal satu yang masih bertahan.

Dalam urusan transfer, Barcelona tidak dapat dilepaskan dari kecekatannya dalam menggaet nama-nama pemain top dunia.

Seperti halnya yang terjadi pada bursa transfer musim panas lalu. Sebut saja Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie hingga Marcos Alonso.

Namun, kecekatan raksasa Liga Spanyol (LaLiga) dalam menggaet beberapa pemain bintang kelas dunia sebenarnya sudah terlihat sejak dulu.

Seperti yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2014 lalu. Barcelona saat itu setidaknya menghabiskan dana fantastis dalam menggaet bintang mereka.

Salah satunya yang berhasil digaet Blaugrana pada saat itu adalah Luis Suarez yang berhasil didatangkan dari Liverpool.

Total, Barcelona mengucurkan dana 82 juta euro atau setara Rp1,3 triliun untuk meminang Suarez. Harga tersebut merupakan separuh dari total belanja Blaugrana saat itu yang mencapai 160 juta euro.

Tak cukup hanya berhasil mengamankan Luis Suarez, Barcelona juga turut mendatang pemain-pemain lain yang tak kalah penting di skuad 2014 mereka.

Nama-nama seperti Claudio Bravo, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, hingga Thomas Vermaelen adalah para pemain yang berhasil didatangkan Barca bersama dengan kedatangan Luis Suarez.

Kini, tahun pun telah berganti. Lantas, bagaimana nasib para pemain yang saat itu berhasil didatangkan Barcelona bersama dengan Luis Suarez? Berikut ulasannya.