Piala Dunia 2022

Cocoklogy 2: PSG dan Gagal Penalti, Messi Bisa Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022?

Jumat, 2 Desember 2022 07:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro) Copyright: © REUTERS/Pedro
Selebrasi Lionel Messi dari usai menjebol gawang Meksiko di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro)

INDOSPORT.COM - Sebelumnya, nama Cristiano Ronaldo pernah dikaitkan dalam cocoklogy yang diyakini bisa menjuarai Piala Dunia 2022. Kini, giliran rival seterunya, yakni pemain megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Paling tidak, cocoklogy yang hanya sebatas lelucon ini mungkin bisa didoakan oleh warga negara Argentina dan juga penggemar dari Lionel Messi.

Hal ini dillihat dari pemilihan pemain berusia 35 tahun itu yang pindah ke PSG pada tahun 2021 lalu.

Uniknya, ada persamaan dan sejarah dengan pemain bintang yang pernah menjuarai Piala Dunia setelah bergabung dengan PSG pada satu tahun sebelum kompetisi sepak bola paling bergengsi di planet bumi ini dimulai.

Ada dua nama pemain berlabel bintang yang pernah merasakannya, yaitu yang pertama adalah legenda dari Timnas Brasil, Ronaldinho.

Ronaldinho bergabung ke PSG sebagai klub Eropa pertamanya di tahun 2001 silam, di mana sebelumnya ia bermain untuk klub Brasil, Gremio.

Mampu tampil cemerlang bersama PSG pada musim pertamanya membuat Ronaldinho dipercaya oleh pelatih Timnas Brasil kala itu, Luiz Felipe Scolari untuk bermain di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang.

Menariknya, Ronaldinho menjadi salah satu pemain kunci Tim Samba dan berhasil membawa Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002 Korea-Jepang.

Nama kedua adalah bintang muda PSG saat ini, Kylian Mbappe. Pemain asli berdarah Prancis ini pindah ke PSG pertama kali pada tahun 2017 lalu dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Menjadi mesin gol dan juga motor serangan yang mematikan untuk PSG membuat Mbappe otomatis dipercaya tampil di skuat Timnas Prancis untuk bermain di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kylian Mbappe pun berhasil mengambil peran dalam membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018.