Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Portugal: Hwang Hee-Chan Jadi Pahlawan Taeguk Warriors

Jumat, 2 Desember 2022 23:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Wolfgang Rattay
Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium, Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB, berakhir dengan skor 2-1. REUTERS-Wolfgang Rattay Copyright: © REUTERS-Wolfgang Rattay
Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium, Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB, berakhir dengan skor 2-1. REUTERS-Wolfgang Rattay

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal di Education City Stadium, Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB, berakhir dengan skor 2-1.

Meski Timnas Portugal sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022, tetapi mereka masih berniat untuk mengejar kemenangan.

Hasilnya, Ricardo Horta berhasil mengonversi umpan yang dikirimkan oleh Diogo Dalot di menit ke-5, menjadi gol ke gawang Korea Selatan.

Sedangkan, Kim Young-gwon mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal menjadi gol bagi Korea Selatan di menit ke-27. Serta, tambahan gol dari Hwang Hee-chan, di menit ke-90+2.

Dengan hasil tersebut, Portugal lolos sebagai pemuncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022. Sementara, Korea Selatan akan menemani Cristiano Ronaldo cs ke babak 16 besar.

Jalannya Laga
Di sisi lain, tim nasional Korea Selatan yang masih bersaing dengan Uruguay, menampilkan permainan terbuka sejak pertandingan melawan Portugal dimulai.

Kendati demikian, pada menit ke-5, Korea Selatan harus kebobolan terlebih dahulu oleh Portugal, melalui gol yang dicetak oleh Ricardo Horta.

Tak berselang lama, Timnas yang berjuluk Taeguk Warriors tersebut merespon dengan terus melakukan serangan ke gawang lawan.

Alhasil, Korea Selatan baru mampu menyamakan kedudukan melalui torehan gol dari Kim Young-gwon di menit ke-27.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, pertandingan babak pertama antara Korea Selatan melawan Portugal berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua
Jalannya pertandingan di babak kedua berbeda, kali ini Portugal lebih berani mengambil inisiatif untuk melakukan serangan terhadap pertahanan Korea Selatan.

Beberapa peluang mampu didapatkan oleh Timnas berjuluk Os Navegadores, sayangnya, tidak ada satupun yang berhasil menembus gawang Kim Seung-gyu.

© REUTERS-Fabrizio Bensch
Hwang Hee-chan dari Korea Selatan merayakan gol kedua kontra Portugal di Piala Dunia 2022 dengan Cho Gue-sung, Son Heung-min dan Hwang Ui-jo REUTERS-Fabrizio Bensch Copyright: REUTERS-Fabrizio BenschHwang Hee-chan dari Korea Selatan merayakan gol kedua kontra Portugal di Piala Dunia 2022 dengan Cho Gue-sung, Son Heung-min dan Hwang Ui-jo REUTERS-Fabrizio Bensch

Memasuki menit ke-60, giliran Korea Selatan yang terus menggempur pertahanan Portugal. Mengingat, mereka mengincar kemenangan.

Sehingga, beberapa peluang dapat tercipta, salah satunya adalah tendangan kesempatan yang didapatkan oleh Lee Jae-sung. Sayang dirinya gagal mengonversinya menjadi gol

Selain itu, Timnas berjuluk Taeguk Warriors tersebut mendapatkan peluang melalui tembakan bebas Lee Kang-in di menit ke-74. Namun, tembakannya masih berada di atas mistar gawang Diogo Santos.

Ketika pertandingan menyisakan waktu normal selama 10 menit, pelatih Portugal, Fernando Santos, memasukkan Bernardo Silva.

Kendati demikian, Korea Selatan justru secara mengejutkan mampu mencetak gol di menit ke-90+2. Hwang Hee-chan adalah pemain yang berhasil menembus gawang Diogo Santos untuk yang kedua kalinya.

Namun, hingga pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan melawan Portugal selesai, kedudukan tetap tidak berubah, 2-1.

Susunan Pemain Korea Selatan vs Portugal

Korea Selatan (4-3-3)
Pemain: Kims Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Kyung-gwon, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom, Lee Kang-in; Lee Jae-sung, Son Heung-min, Choe Gue Sung.

Pelatih: Paulo Bento

Portugal (4-3-3)
Pemain: Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Antonio Silva, Joao Cancelo; Ruben Neves, Matheus Nunes, Vitinha; Ricardo Horta, Joao Mario, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.