Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Menang Meski Kalah Penguasaan Bola, Cuma Jepang yang Bisa!

Jumat, 2 Desember 2022 21:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Susana Vera
Jepang menghadirkan kejutan setelah mengalahkan Jerman dan Spanyol di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, meski mereka kalah jauh dalam penguasaan bola. (Foto: REUTERS/Susana Vera). Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Jepang menghadirkan kejutan setelah mengalahkan Jerman dan Spanyol di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, meski mereka kalah jauh dalam penguasaan bola. (Foto: REUTERS/Susana Vera).

INDOSPORT.COM – Jepang menghadirkan kejutan setelah mengalahkan Jerman dan Spanyol di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, meski mereka kalah jauh dalam penguasaan bola.

Seperti yang diharapkan pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 kali ini, sejumlah tim berhasil menghadirkan kejutan atas hasil yang telah mereka rengkuh.

Berangkat dari Maroko, Hakim Ziyech, dkk. sukses mencatatkan sejarah atas keberhasilan mereka melewati babak penyisihan grup.

Berstatus sebagai tim kuda hitam, hasil ini menjadi kali pertama bagi Maroko bisa tampil di babak 16 besar Piala Dunia sejak 1986 silam.

Menariknya mereka juga menjadi wakil dari Afrika pertama yang mampu finis sebagai juara grup Piala Dunia sejak Nigeria pada edisi 1998.

Hanya saja, Maroko bukanlah satu-satunya tim yang mampu menghadirkan kejutan pada pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasalnya, salah satu wakil Asia, Jepang juga turut memberikan efek kejut bagi penikmat sepak bola atas pencapaian luar biasa mereka.

Tim yang dikenal dengan julukan Samurai Biru ini, sukses memuncaki Grup E Piala Dunia 2022 meski memiliki lawan tangguh seperti, Spanyol dan Jerman.

Diketahui jika pencapaian luar biasa itu berhasil mereka rengkuh setelah mengamankan dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Kekalahan Jepang di pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini didapatkan ketika melawan Kosta Rika yang berakhir di urutan terakhir Grup E.