Piala Dunia 2022

Cho Gue-sung Idola Baru di Piala Dunia 2022: Cetak Gol Bersejarah hingga Terseret Gosip Asmara

Jumat, 2 Desember 2022 15:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Korea Selatan, Cho Gue-sung, di pertandingan Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Korea Selatan, Cho Gue-sung, di pertandingan Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia Qatar 2022. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Korea Selatan, Cho Gue-sung, menjadi idola baru selain Son Heung-min di Piala Dunia 2022.

Namanya bahkan langsung meroket di pertandingan Korea Selatan vs Ghana pada 28 November lalu. Ia berhasil menyelamatkan muka Taegeuk Warriors dengan dua biji gol ke gawang Lawrence Ati-Zigi.

Brace tersebut ia cetak masing-masing pada menit ke-58  dan 61. Meski tidak cukup untuk membawa Korea Selatan memenangkan pertandingan, raihan tersebut mengantarkan sang pemain mengukir sejarah.

Ia menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mencetak dua gol atau lebih di satu pertandingan Piala Dunia.

Bahkan, ada peluang untuk menambahnya menjadi tiga gol atau lebih - apabila bisa menjebol gawang Portugal di laga terakhir Grup H hari ini, Jumat (2/12/22).

Laman Yonhap mencatat, satu gol saja ke gawang Portugal akan menjadikan Cho Gue-sung pencetak multiple goals terbanyak sepanjang satu kali turnamen Piala Dunia.

Catatan tersebut bakal sejajar dengan para seniornya seperti Park Ji-sung dan Ahn Jung-hwan, serta tidak ketinggalan kapten Taegeuk Warriors saat ini, Son Heung-min.

Menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan Korea Selatan vs Ghana, Cho Gue-sung pun jadi perbincangan di mana-mana.

Di luar urusan teknis, ia juga menjadi buah bibir kaum hawa lantaran memiliki paras yang dianggap tampan - tidak kalah dari Son Heung-min.

Mata elang para penggemar wanita pun tidak luput memandang Cho Gue-sung, yang video aksinya di pertandingan Pialal Dunia 2022 Korea Selatan vs Ghana sempat viral dan tersebar luas di media sosial.