Piala Dunia 2022

Mesut Ozil Nonton Piala Dunia 2022, Netizen Ramai-ramai Ledek Timnas Jerman

Jumat, 2 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Stringer
Mesut Ozil di Istanbul Basaksehir. Foto: REUTERS/Stringer. Copyright: © REUTERS/Stringer
Mesut Ozil di Istanbul Basaksehir. Foto: REUTERS/Stringer.

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil kedapatan menonton pertandingan Piala Dunia 2022 yang membuat netizen sibuk menyindir Jerman di kolom komentar.

Diketahui, Mesut Ozil merupakan mantan pemain yang memperkuat Jerman di Piala Dunia 2018. Kala itu, Der Panzer harus tumbang di fase grup.

Belum lama ini, Mesut Ozil mengunggah sebuah potret dirinya tengah menonton Piala Dunia 2022. Jika tidak salah, pemain yang berkarier di Turki itu menonton laga Belgia vs Kroasia.

“Senang berada di Qatar untuk acara Piala Dunia 2022. Terima kasih atas keramahan yang luar biasa dan kepantiaan yang berjalan baik,” tulis Ozil dalam keterangannya.

“Selalu menyenangkan berada di sini. Semua yang terbaik untuk Qatar untuk turnamen yang tersisa. Insha Allah kita segera bertemu,” tambahnya.

Sementara itu, Mesut Ozil dan timnas Jerman diketahui tidak memiliki hubungan yang baik. Kala itu pemain yang kini membela klub asal Turki ini harus hengkang pada 2018.

Mesut Ozil sendiri merupakan pemain muslim Jerman-Turki yang mengaku mendapatkan diskriminasi usai kekalahan Der Panzer di ajang Piala Dunia 2018.

Selain itu, ia mendapatkan banyak kritikan usai mengunggah foto dengan Presiden Turki, Reccep Tayyip Erdogan yang sangat dibenci oleh masyarakat Jerman.

Kiprah Ozil di timnas Jerman terbilang cukup gemilang. Ia berhasil mencatatkan secara total 92 penampilan dengan mengemas 23 gol.

Selain itu, Mesut Ozil juga menjalankan peran kuncinya di Piala Dunia 2014. Kala itu, Der Panzer berhasil meraih gelar juara dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.