Piala Dunia 2022

3 Alasan Korea Selatan Bakal Bekuk Portugal di Laga Terakhir Grup H Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 17:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Korea Selatan vs Portugal (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Korea Selatan vs Portugal (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan mengapa Korea Selatan bakal bisa mendulang kemenangan atas Portugal di pertandingan pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Portugal bakal tersaji di ducation City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Jumat (02/12/22) pukul 22.00 WIB.

Bagi Portugal, duel melawan Korea Selatan tidak begitu penting, karena mereka sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo dkk kini masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin berkat kemenangan atas Ghana dan Uruguay.

Sementara itu, Son Heung-min dkk saat ini masih terjebak di posisi ketiga klasemen sementara Grup H. Mereka sempat ditahan imbang Uruguay dengan skor 0-0 di laga pertama.

Kemudian di laga kedua, Korea Selatan harus tumbang dari secara dramatis dari Ghana dengan skor tipis 2-3 di pertandingan kedua fase grup.

Hal ini membuat duel melawan Portugal sangat penting bagi Korea Selatan. Mereka wajib meraih kemenangan demi bisa menggusur Ghana di posisi kedua dan mendapat tiket ke sistem gugur.

Meski berat, namun INDOSPORT memiliki tiga alasan mengapa Korea Selatan bisa membuat kejutan di laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 pada malam nanti. Berikut ulasannya: