Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia 2 Desember 2022: Ujian Berat Korea Selatan vs Portugal, Brasil di Atas Angin

Jumat, 2 Desember 2022 08:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (02/12/22), di mana ujian berat Korea Selatan vs Portugal, sementara Brasil di atas angin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (02/12/22), di mana ujian berat Korea Selatan vs Portugal, sementara Brasil di atas angin.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Piala Dunia 2022 hari ini, Jumat (02/12/22), di mana ujian berat Korea Selatan vs Portugal, sementara Brasil di atas angin.

Duel panas kembali tersaji yang mempertemukan delapan tim Grup H dan G di mana pertandingan pembuka akan dimulai pukul 22.00 WIB.

Laga pertama akan mempertemukan penghuni Grup H, Korea Selatan vs Portugal dan bersamaan dengan pertandingan Ghana vs Uruguay.

Ujian berat harus dihadapi Korea Selatan, sebab dalam laga kali ini skuad Taegeuk Warriors harus menghadapi Portugal yang kokoh berada di puncak klasemen.

Tambah apes, pelatih Paulo Bento harus absen mendampingi Son Heung-min cs buntut protes kerasnya kepada wasit pada laga Korea Selatan vs Ghana yang berujung dengan kartu merah.

Sementara itu, Portugal di atas kertas diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga kali ini. Pasalnya, Cristiano Ronaldo cs berhasil meraih dua kemenangan berturt-turut pada babak fase grup.

Pada waktu yang bersamaan, matchday ketiga Grup H akan mempertemukan Ghana vs Uruguay yang akan menjadi laga hidup dan mati untuk kedua tim.

Ghana sendiri berpeluang lebih besar untuk lolos ke babak 16 besar. Mohammed Kudus cs membutuhkan kemenangan dan hasil imbang, dengan catatan Portugal menang atas Korea Selatan.

Beban berat untuk Uruguay, tim besutan Diego Alonso harus meraih kemenangan untuk mengamankan posisinya ke babak 16 besar. Dengan catatan, kemenangan diraih Portugal dalam pertandingan lain.

Sementara itu, posisi klasemen Grup H dipimpin oleh Portugal dengan empat poin diikuti Ghana tiga poin, Korea Selatan satu poin dan Uruguay satu poin.