Liga Indonesia

Izin Keluar Malam Ini, PT LIB Sebut Kick-off Lanjutan Liga 1 Mulai 5 Desember

Jumat, 2 Desember 2022 19:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengabarkan bahwa kick-off lanjutan Liga 1 2022/2023 akan dimulai Senin (05/12/22) di Jawa Tengah. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengabarkan bahwa kick-off lanjutan Liga 1 2022/2023 akan dimulai Senin (05/12/22) di Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengabarkan bahwa kick-off lanjutan Liga 1 2022/2023 akan dimulai Senin (05/12/22) di Jawa Tengah. LIB tinggal menunggu izin kompetisi dari Kepolisian yang dikatakan pada malam ini.

Sudjarno menyampaikan, klub peserta Liga 1 telah diinstruksikan untuk berangkat ke Jawa Tengah. Pasalnya, lanjutan putaran pertama akan dimainkan dengan sistem bubble di Jawa Tangah dan Yogyakarta.

"Tim-tim yang mau mainkan kan sudah berangkat ke sana (Yogyakarta dan Jawa Tengah). Ada yang berangkat hari ini dan ada yang berangkat besok," katanya ke awak media.

Menurut Sudjarno, izin kompetisi akan dikeluarkan Kepolisian pada Jumat (02/11/22) malam ini. Itu setelah dilakukan dua rapat koordinasi dengan PSSI, Menpora, PUPR dan BNPB.

"Insya Allah ya malam ini. Kami malam ini menunggu dokumen dari Mabes Polri, mudah-mudahan malam ini sudah bisa diterima," tuturnya.

"Iya kan lanjutan saja putaran pertama. Jadi seremonial (penyerahan izin) berdoa saja gitu nanti," sambung Sudjarno.

Sebelumnya, dari Rapat Koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan Polri pada Selasa (29/11/22) belum ada kepastian izin kompetisi karena masih ada beberapa hal yang mesti dimatangkan. Salah satunya adalah verifikasi stadion.

Dua dari lima stadion yang disiapkan untuk lanjutan enam laga putaran pertama disebut belum lolos verifikasi yakni Moch Soebroto dan Sultan Agung.

Lalu ada Stadion Manahan Solo masih menggantung karena menunggu keputusan FIFA apakah bisa dipakai atau tidak karena stadion tersebut disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Sedangkan dua lainnya yakni Jatidiri dan Maguwoharjo telah lolos verifikasi.