Piala Dunia 2022

Jepang Depak Jerman dari Piala Dunia 2022, FIFA Bawa-bawa Shin Tae-yong

Jumat, 2 Desember 2022 12:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Susana Vera). Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Selebrasi para pemain Timnas Jepang usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Susana Vera).

INDOSPORT.COM – FIFA menyebut nama Shin Tae-yong usai Jepang berhasil mendepak Jerman melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Diketahui, Jepang wakil Asia kedua yang lolos ke Piala Dunia 2022 menyusul Australia. Mereka mengalahkan Spanyol di matchday pamungkas Grup E sekaligus menyingkirkan Jerman, Jumat (2/12/22) dini hari WIB.

Menariknya, hasil positif yang diraih Jepang ketika berhasil mendepak Jerman di fase grup mengingatkan sebagian publik dengan kemenangan Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Tak terkecuali FIFA, melalui akun Instagram resmi Piala Dunia 2022. Terlihat unggahan momen kegembiraan Shin Tae-yong yang berhasil mengalahkan Jerman di fase grup.

“Ada yang masih ingat empat tahun lalu ketika Korea Selatan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0? Ketika itu tim asuhan Coach Shin Tae-yong memupus harapan Jerman untuk lolos ke babak selanjutnya,” tulis FIFA.

“Malam ini Son Heung-min cs. akan berhadapan dengan Portugal, apakah mereka bisa kembali menang di partai melawan tim yang cukup kuat?” sambung FIFA.

Ya, malam ini Korea Selatan akan menghadapi Portugal dalam laga pamungkas fase grup Piala Dunia 2022. Laga kali ini akan menjadi ujian berat bagi Taegeuk Warriors.

Sebelumnya, Korea Selatan kurang menuai hasil yang positif di fase grup Piala Dunia 2022. Laga perdana, Son Heung-min cs bermain imbang kontra Urugay.

Sementara itu, pada pertandingan kedua, Korea Selatan harus takluk dari Ghana dengan skor tipis 2-3. Laga ini turut menjadi momen pilu karena pelatih Paulo Bento harus diganjar kartu merah usai protes keras kepada wasit.

Dengan ini, Paulo Bento harus angkat kaki dari bench pemain ketika pasukannya melawan Cristiano Ronaldo cs. Tambah susah lagi, karena kemenangan wajib diraih Korea Selatan untuk bisa lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.