Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup F: Kroasia ke 16 Besar, Maroko Beri Kejutan

Jumat, 2 Desember 2022 00:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Usai sudah tiga pertandingan di Grup F Piala Dunia 2022 dengan mengeluarkan Maroko dan Kroasia yang lolos ke babak 16 besar.

Maroko di luar dugaan banyak mengejutkan banyak pihak. Tim besutan Walid Regragui ini berhasil lolos ke babak penyisihan dengan mengakhiri Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 di posisi puncak dengan torehan tujuh poin.

Padahal, sebelumnya Maroko sama sekali tak diunggulkan untuk lolos grup. Pada laga pertama melawan Kroasia, mereka berhasil menahan imbang runner-up Piala Dunia 2018 tersebut dengan skor 0-0.

Lalu pada pertandingan kedua, tak ada yang menyangka jika Maroko berhasil mengalahkan generasi emas Belgia dengan skor 2-0 lewat gol Romain Saiss di menit ke-73 dan Zakaria Aboukhal di menit ke-90+2.

Di game terakhir, Hakim Ziyech dkk berhasil menang atas Kanada dengan skor 2-1 melalui Hakim Ziyech di menit ke-4 dan Youssef En-Nesyri di menit ke-23, sementara gol balasan Kanada tercipta dari gol bunuh diri pemain Maroko, Nayef Aguerd di menit ke-40.

Hasil inilah yang membuat Maroko berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang ditemani oleh Timnas Kroasia.

Luka Modric dkk pada awal laga sempat mendapat sorotan lantaran hanya bermain imbang melawan Maroko di laga pembuka dengan skor 0-0.

Barulah, di game kedua Kroasia mulai mendapatkan kemenangan dengan membekuk Kanada dengan skor menjanjikan 4-1.

Gol kemenangan Kroasia kala itu diciptakan oleh brace Andrej Kramaric di menit ke-36 dan 70’, lalu M Livaja di menit ke-44, dan L Majer di menit ke-90+4.

Sementara Kanada mendapatkan gol cepat lebih dulu melalui bintang mereka, Alphonso Davies di menit ke-2.

Kroasia pun mendapatkan posisi runner up setelah menyegel lima poin di Klasemen Grup F Piala Dunia 2022.

Nantinya, baik Timnas Maroko maupun Timnas Kroasia masih harus menunggu siapa yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022, tergantung klasemen akhir dari Grup E.

Berikut adalah Klasemen Piala Dunia 2022 dari Grup F:

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.