Bola Internasional

Skuad Thailand Dipastikan 'Lumpuh' saat Menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jumat, 2 Desember 2022 17:37 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Jelang pembukaan turnamen Piala AFF 2022, kabar gembira menghampiri Timnas Indonesia karena skuad Thailand dipastikan dalam keadaan ‘lumpuh’. Copyright: © PSSI
Jelang pembukaan turnamen Piala AFF 2022, kabar gembira menghampiri Timnas Indonesia karena skuad Thailand dipastikan dalam keadaan ‘lumpuh’.

INDOSPORT.COM – Jelang pembukaan turnamen Piala AFF 2022, kabar gembira menghampiri Timnas Indonesia karena skuad Thailand dipastikan dalam keadaan ‘lumpuh’.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Piala AFF 2022 bakal berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Terdapat 10 negara peserta, termasuk Timnas Indonesia tengah bersiap untuk menyongsong Piala AFF 2022 edisi ke-14 kali ini.

Hanya saja, menjelang pembukaan turnamen ini, Timnas Thailand justru dikabarkan sedang dalam kondisi kurang meyakinkan menyusul absennya pemain bintang mereka.

Melansir surat kabar dari Thailand, Zing News, mereka melaporkan bahwa tim yang dikenal dengan julukan Gajah Perang ini tidak akan diperkuat bintangnya.

Dilaporkan bahwa pada awal Desember kemarin, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah merilis daftar 24 pemain untuk mengikuti perayaan Piala AFF 2022.

Tapi dari daftar pemain tersebut, beberapa pasukan Alexandre Polking dikabarkan absen, termasuk pada pertandingan melawan Indonesia.

Tiga bintang Thailand seperti, Chanathip Songkrasin (Kawasaki Frontale), Supachok Sarachat (Consadole Sapporo), dan Chaowat. Veerachat (Cerezo Osaka) harus absen karena mereka sedang berlaga di Jepang.

Selain mereka bertiga, Polking juga tidak bisa memainkan Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, Narubadin Weerawatnodom dan Ratthanakorn Maikami karena sedang mengikuti latihan di Leicester City.

Dengan demikian, pada pelaksanaan Piala AFF 2022 kali ini Thailand tidak akan diperkuat tujuh pemain andalannya. Bahkan, ketika mereka harus melawan Indonesia.