Piala Dunia 2022

Haru Biru Tangis Son Heung-min Usai Antarkan Korea Selatan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 10:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kapten Korea Selatan, Son Heung-min, mengungkapan rasa harunya usai timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kapten Korea Selatan, Son Heung-min, mengungkapan rasa harunya usai timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Kapten Korea Selatan, Son Heung-min, mengungkapan rasa harunya usai timnya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Korea Selatan tampil mengejutkan usai mengalahkan Portugal di pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022. Taegeuk Warriors juga mengunci tiket 16 besar.

Sebelumnya, Korea Selatan tampil sebagai kuda hitam di Grup H. Pasalnya, dalam grup tersebut, Portugal dan Uruguay yang diprediksi lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Namun, Piala Dunia 2022 merupakan ajang yang sarat kejutan. Setelah negara tetangganya, Jepang memastikan diri lolos, Korea Selatan juga tak mau kalah.

Sempat diragukan untuk lolos karena penampilan yang kurang memuaskan kala bersua dengan Ghana, Son Heung-min cs menunjukkan bahwa Korea Selatan buka tim yang dipandang sebelah mata.

Tentu, beban berat bagi Son Heung-min yang didapuk menjadi kapten kesebelasan. Pasalnya, satu-satunya jalan untuk lolos, Korea Selatan harus menang atas Portugal.

Sementara itu, Son Heung-min tak kuasa menahan air matanya usai Korea Selatan dipastikan lolos ke babak 16 besar usai Uruguay hanya mampu mencetak dua gol kontra Ghana.

“Saya percaya air mata ini adalah air mata kebahagiaan,” ungkap Son Heung-min, dilansir Metro.

“Kami menunggu sangat lama untuk momen ini dan kami sebagai pemain yakin kami bisa melakukan ini,” tambah bintang Tottenham Hotspur itu.

Tentu, pencapaian yang luar biasa bagi Korea Selatan. Pasalnya dalam edisi Piala Dunia 2018, Taegeuk Warriors harus gugur di fase grup.