Piala Dunia 2022

Cetak 2 Gol untuk Korea Selatan, Cho Gue-sung Langsung Jadi Buruan Klub Eropa

Sabtu, 3 Desember 2022 08:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Bomber Korea Selatan, Cho Gue-sung (kiri) tengah berduel dengan pemain Portugal, Joao Mario, di Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Bomber Korea Selatan, Cho Gue-sung (kiri) tengah berduel dengan pemain Portugal, Joao Mario, di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Cho Gue-sung tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk Korea Selatan di Piala Dunia 2022 kini langsung jadi buruan klub Eropa.

Cho Gue-sung menjadi viral di media sosial usai tampil gemilang bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Selain karena ketampanannya, ia juga kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Dengan performa gemilangnya selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Cho Gue-sung dikabarkan langsung menjadi buruan beberapa klub di Eropa.

Melansir dari Football Asian, mantan bintang Tottenham Hotspur, Lee Young-pyo membeberkan fakta beberapa klub Eropa tertarik untuk merekrut pemain berusia 24 tahun ini.

“Setelah pertandingan pertama melawan Uruguay, direktur teknik klub yang sangat bagus di Eropa menghubungi saya,” ungkap Lee Young-pyo.

“Direktur teknik klub Eropa menanyakan berbagai informasi kepada saya, seperti apa kepribadian Cho Gue-sung dan apakah dia tulus,” tambahnya.

Selain itu, Lee Young-pyo turut menambahkan, beberapa klub Eropa telah melirik Cho Gue-sung kala bersua dengan Uruguay dan semakin banyak tawaran usai mencetak dua gol melawan Ghana

“Klub-klub Eropa menyatakan minatnya bahkan sebelum dia mencetak dua gol, tetapi sekarang dia telah mencetak dua gol, tim-tim Eropa akan lebih tertarik pada Cho Gue-sung,” kata Lee Young-pyo.

Mantan pemain Tottenham Hotspur turut memprediksi Cho Gue-sung akan tampil gemilang bersama dengan klub Eropa tempat dirinya berlabuh.

Sementara itu, Lee Young-pyo juga merupakan wakil presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Tentu informasi ini bisa dipastikan keabsahannya.