Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Ghana vs Uruguay: Menang 0-2, La Celeste Tetap Gagal ke 16 Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 00:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Amr Abdallah Dalsh
Dua gol dari Giorgian de Arrascaeta hantarkan Uruguay menang 0-2 atas Ghana dalam partai penyisihan terakhir Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (02/11/22). Copyright: © REUTERS-Amr Abdallah Dalsh
Dua gol dari Giorgian de Arrascaeta hantarkan Uruguay menang 0-2 atas Ghana dalam partai penyisihan terakhir Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (02/11/22).

INDOSPORT.COM – Dua gol dari Giorgian de Arrascaeta hantarkan Uruguay menang 0-2 atas Ghana dalam partai penyisihan terakhir Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (02/11/22) di Al Janoub Stadium. Akan tetapi, hasil tersebut gagal membuat Le Celeste lolos ke 16 besar.

Uruguay membuka skor pada menit ke-28’, melalui sepakan Giorgian de Arrascaeta yang memaksimalkan bola rebound hasil tembakan Luis Suarez.

Empat menit berselang, Uruguay mampu menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui aksi Giorgian de Arrascaeta usai bermain satu-dua cantik dengan Luis Suarez. Skor 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Meski mampu menang, namun Uruguay tetap gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 lantaran kalah selisih gol dari Korea Selatan yang dipertandingan lain sukses kalahkan Portugal.

Uruguay harus puas berada di tempat ketiga dengan empat poin. Sementara bagi Ghana, mereka juga harus tersingkir lantaran hanya finish di peringkat empat dengan torehan tiga poin.

Jalannya Laga
Uruguay yang baru mengumpulkan satu angka jelang final matchday ini, bertekad amankan kemenangan sekaligus amankan tiket ke fase knock out.

Demi ambisi tersebut, Le Celeste langsung bermain menyerang sejak awal laga dan mengurung pertahanan Ghana.

Akan tetapi, petaka malah datang ke skuad Uruguay saat pertandingan baru memasuki 18 menit. Pergerakan Andre Ayew di kotak penalti, membuat Sergio Rochet melakukan pelanggaran dan wasit pun segera menunjuk titik putih.

Apes bagi Ghana, peluang mereka untuk membuka skor malah gagal terwujud setelah eksekusi Andre Ayew mampu dibaca dengan sempurna oleh kiper Sergio Rochet.

Malah lima menit berselang, justru Uruguay yang mampu mencetak gol lewat tembakan Giorgian de Arrascaeta yang menyambar bola rebound tendangan Luis Suarez. Skor 0-1 buat Uruguay.

Di menit ke-32’, Ghana semakin terpuruk setelah Giorgian de Arrascaeta kembali catatkan nama di papan skor, setelah lagi-lagi memaksimalkan umpan manis Luis Suarez.

Skor berubah 0-2 dan bertahan hingga babak pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 antara Ghana vs Uruguay berakhir.

© REUTERS/John Sibley
Giorgian de Arrascaeta Uruguay merayakan gol kedua mereka dengan Luis Suarez di Piala Dunia 2022 REUTERS/John Sibley Copyright: REUTERS/John SibleyGiorgian de Arrascaeta Uruguay merayakan gol kedua mereka dengan Luis Suarez di Piala Dunia 2022 REUTERS/John Sibley

Babak Kedua
Selepas jeda, Ghana yang ingin menjaga asa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, coba berikan tekanan dan bermain lebih agresif ke pertahanan Uruguay.

Pada menit ke-46’, Abdul Rahman Baba hampir memperkecil ketertinggalan andai sepakannya mampu mengenai sasaran.

Setelah peluang pertama tersebut, Ghana tak lagi dapat menekan lantaran Uruguay langsung menaikan tensi permainan.

Dalam tempo lima menit, Uruguay bahkan punya dua kesempatan emas untuk memperbesar kedudukan lewat aksi Mathias Olivera dan Federico Valverde. Namun tak satupun dari peluang tersebut yang mampu menjebol gawang Ghana.

Di sisa akhir pertandingan, baik Uruguay maupun Ghana saling melakukan jual beli serangan, tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 0-2 tetap tak berubah dan membuat Le Celeste sukses raih poin penuh malam ini.

Susunan Pemain
GHANA STARTING XI (4-2-3-1):
Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Abdul Rahman Baba; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew; Inaki Williams.

URUGUAY STARTING XI (4-4-2):
Sergio Rochet; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Mathias Olivera; Facundo Pellistri, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta; Luis Suarez, Darwin Nunez.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.