Piala Dunia 2022

Hwang Hee-chan, Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 yang Pernah Dikandaskan Evan Dimas Cs

Sabtu, 3 Desember 2022 08:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Korea Selatan, Hwang Hee-chan, merayakan kelolosan timnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pemain Korea Selatan, Hwang Hee-chan, merayakan kelolosan timnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Hwang Hee-chan menjalani karier yang melesat naik. Usai dikandaskan Evan Dimas dkk di level kelompok umur, kini ia menjadi pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Nama Hwang Hee-chan menjadi perbincangan setelah dirinya menjadi pahlawan bagi Korea Selatan di laga kontrak Portugal, Jumat (02/12/22).

Dalam duel terakhir grup H tersebut, Korea Selatan yang membutuhkan kemenangan untuk ke 16 besar, berhasil mengandaskan Portugal dengan skor 2-1.

Semula, Korea Selatan sempat diprediksi bakal tumbang usai Ricardo Horta mencetak gol cepat bagi Portugal pada menit ke-5 pertandingan.

Namun dengan semangat membara, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Kim Young-gwon pada menit ke-27.

Kedua tim pun seperti akan menyudahi laga dengan skor sama kuat 1-1, sebelum akhirnya Hwang Hee-chan mencetak gol penutup pada menit ke-90+1.

Gol dari penyerang Wolverhampton Wanderers ini pun menyudahi laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan dan memastikan langkah Taeguk Warriors ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Pasalnya di partai lainnya, Uruguay mampu mengalahkan Ghana dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat mereka menyamai poin Korea Selatan, tapi kalah selisih gol sehingga La Celeste harus tersingkir.

Tak ayal nama Hwang Hee-chan pun dielu-elukan dan diperbincangkan menyusul golnya yang membawa Korea Selatan lolos ke babak 16 besar itu.

Diperbincangkannya nama Hwang Hee-chan pun menyeret nama Evan Dimas. Pasalnya nama terakhir pernah membuat pahlawan Korea Selatan ini bertekuk lutut saat keduanya bertemu pada level kelompok umur.