Piala Dunia 2022

Son Heung-min dan Luis Suarez: Tangis yang Sama tapi Beda Arti di Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 14:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Tangis dengan perasaan berbeda ditunjukkan oleh Son Heung-min dan Luis Suarez pasca negaranya mendapati hasil berbeda di laga terakhir grup H Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Tangis dengan perasaan berbeda ditunjukkan oleh Son Heung-min dan Luis Suarez pasca negaranya mendapati hasil berbeda di laga terakhir grup H Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Tangis dengan perasaan berbeda ditunjukkan oleh Son Heung-min dan Luis Suarez pasca negaranya mendapati hasil berbeda di laga terakhir grup H Piala Dunia 2022.

Pertandingan match day pamungkas di Grup H dan Grup G menandai berakhirnya babak fase grup di Piala Dunia 2022 pada Jumat (2/12/22) dan Sabtu (3/12/22) dini hari WIB.

Terdapat dua tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar yakni Korea Selatan dan Swiss. Terkhusus Korea Selatan, tim besutan Paulo Bento ini mampu membuat kejutan karena mengalahkan Portugal selaku tim unggulan dengan skor 2-1.

Keberhasilan Korea Selatan mengalahkan Portugal, disusul oleh Uruguay yang menang 2-0 dari Ghana di match day pamungkas Grup H.

Meski Uruguay menang, namun kemenangan Korea turut mengakhiri perjalanan La Celeste di Piala Dunia 2022. Pasalnya, tim berjuluk Taeguk Warriors unggul selisih gol atas Uruguay.

Sehingga satu tiket menuju babak 16 besar diraih oleh Korea Selatan, yang menemani Portugal yang lebih dulu lolos dan berstatus sebagai juara Grup H di Piala Dunia 2022.

Dua hasil berbeda ini pun ditanggapi dengan tangis yang sama oleh kedua kapten yakni Son Heung-min dari Korea Selatan dan Luis Suarez dari Uruguay.

Son Heung-min menangis bahagia karena berhasil mengantarkan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Luis Suarez menangis penuh kesedihan karena Uruguay gagal lolos ke babak selanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom)

Sejatinya tangisan Suarez bisa saja menangis bahagia dan Son Heung-min sebaliknya. Sebab, hingga menit ke-90 di dua pertandingan tersebut, Uruguay hampir dipastikan lolos karena tengah unggul 2-0 atas Ghana.

Sedangkan Korea Selatan masih imbang 1-1 atas Portugal hinggal waktu normal usai. Namun gol Hwang Hee-chan di menit ke-90+2 di laga Korea Selatan vs Portugal membuat Luis Suarez menangis menderita karena akhirnya kemenangan Uruguay 2-0 atas Ghana tak berarti apapun di Piala Dunia 2022.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.