Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Uruguay Gagal Lolos 16 Besar, Luis Suarez Ngotot Salahkan FIFA

Sabtu, 3 Desember 2022 12:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi pemain Uruguay Luis Suarez REUTERS saat menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Reaksi pemain Uruguay Luis Suarez REUTERS saat menghadapi Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Luis Suarez ngotot menyalahkan FIFA setelah Uruguay dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Uruguay berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-0. Namun, tim yang berjuluk La Celeste ini harus mengubur impiannya melaju ke babak knock out.

Hal ini disebabkan pada pertandingan lain di Grup H, Korea Selatan secara mengejutkan dapat mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Uruguay dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar karena jumlah selisih gol yang kalah dari Korea Selatan. Sontak, hal ini membuat kecewa beberapa pemain La Celeste.

Salah satunya adalah ujung tombak Uruguay, Luis Suarez. Ia tampak meluapkan kekesalannya karena wasit memberikan hadiah penalti untuk Ghana.

Namun, di sisi lain, wasit tak memberikan hadiah tendangan penalti kepada Uruguay kala Darwin Nunez dilanggar pada babak kedua. Hal ini membuat mantan pemain Barcelona itu kesal bukan main.

“Saya melihat penalti untuk Cavani karena dia dipotong oleh bek dan dia menempatkan tubuhnya di depannya. Darwin juga sangat jelas. Itu bukan alasan, tapi harusnya kami mendapatkan (penalti),” kata Suarez.

“Dan ada komite wasit dan FIFA, dan mereka harus mencoba menjelaskan diri mereka sendiri dengan lebih baik, setidaknya,” sambungnya.

Sementara itu, pemain yang kini membela klub Nacional de Football itu menganggap FIFA kerap memberikan keputusan yang dianggap banyak merugikan bagi Uruguay.

“Sepertinya Uruguay harus memiliki kekuatan lebih, FIFA selalu menentang Uruguay,” pungkasnya.