Piala Dunia 2022

Terungkap! Lionel Messi Hampir Bela Timnas Australia Gara-gara Sang Ayah

Sabtu, 3 Desember 2022 15:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Megabintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi, ternyata hampir bela Timnas Australia. Copyright: © Grafis: Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Megabintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi, ternyata hampir bela Timnas Australia.

INDOSPORT.COM – Megabintang Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Lionel Messi, ternyata hampir bela Timnas Australia gara-gara keputusan sang ayah, Jorge Messi.

Ya, orang tua Lionel Messi hampir saja di ambang meninggalkan Argentina dan memulai hidup baru di Australia sebelum sang megabintang itu lahir.

Penulis biografi legenda sepak bola, Guillame Balague, mengatakan krisis ekonomi Argentina pada 1980-an membuat ayah Messi mempertimbangkan keluarganya untuk pindah ke negara lain.

“Saat itu Argentina dilanda krisis. Uang kehilangan nilainya dan tak ada lowongan pekerjaan. Banyak orang Argentina yang akhirnya pergi ke Eropa atau tempat yang lain sebagai imigran,” kata Balague pada Keep Up.

“Itu pasti percakapan kasual antara Jorge Messi dan seseorang yang dijumpainya mengenai ide hidup di Australia sebelum Leo (Lionel Messi) dilahirkan. Kenapa tidak?"

“Ketika Anda sudah berpikir dengan matang bahwa solusi dari masalah Anda adalah pergi ke luar negeri, tak masalah kemana Anda akan berlabuh. Banyak orang juga tahu bahwa tak sedikit orang yang pergi ke Australia.” kata Balague.

Namun, Balegue mengatakan bahwa keputusan Jorge Messi akhirnya adalah tetap menetap di Argentina hingga akhirnya Lionel Messi lahir. Keputusan ini pun patut disyukuri.

Saat Messi berusia 12 tahun dia pada akhirnya mendapatkan trial di Barcelona yang mana sang pemain dan sekeluarganya akhirnya pindah ke Spanyol pada 2001 silam.

Banyak fans Australia pastinya yang berpikir, apa jadinya Socceroos jika diperkuat oleh Lionel Messi yang jelas merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

Akan tetapi, tentu ada peluang Lionel Messi tidak akan bermain sepak bola jika lahir di Australia sebab talenta muda yang luar biasa akan dibina oleh NRL, AFL, dan rugby union yang lebih terkenal dengan American Football.

Meski begitu, jika Lionel Messi tetap menjadi pesepak bola dan lahir di Australia, dengan bakat besar yang ia miliki tentu jutaan orang di dunia tetap akan menyaksikan aksinya mengolah si kulit bundar.

Beberapa pemain terhebat juga tergabung di negara yang kualitas sepak bolanya tak terlalu baik seperti Robert Lewandowski (Polandia) dan Erling Haaland (Norwegia).

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.

Sumber: Daily Mail