Liga Indonesia

Pasang Target Tinggi di Liga 1, Bos Persija Soroti Perbaikan Level Kompetisi

Minggu, 4 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelarih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan materia latihan terhadapnskuat Persija. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelarih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan materia latihan terhadapnskuat Persija. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, antusias menyambut bergulirnya kembali Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia berharap tim Macan Kemayoran terus lanjutkan tren positif agar tetap berada di papan atas.

Liga 1 2022-2023 rencananya akan dilanjutkan pada Senin (5/12/22) usai vakum dua bulan terakhir imbas Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober silam.

Prapanca mengatakan ini momen yang sudah ditunggu pemain dan pelatih. Pasalnya, selama ini tim hanya berlatih tanpa mengetahui kapan akan berkompetisi.

“Kami menyambut positif dengan dimulainya kembali Liga 1 2022-2023. Saya rasa momen ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh tim pelatih, pemain, dan tentunya suporter kami, The Jakmania,” kata Mohamad Prapanca.

Sebelum Liga 1 2022-2023 distop sementara, Persija dalam tren positif. Tim Ibu Kota mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan dan menempati urutan keenam klasemen sementara.

Persija Jakarta meraih enam kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah. Pasukan Thomas Doll hanya terpaut dua poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Karenanya, Prapanca berharap Riko Simanjuntak dkk. mampu melanjutkan performa apik tersebut pada lanjutan putaran pertama Liga 1 musim ini.

“Performa kami sebelum liga terhenti sudah bagus. Persija berhasil mengumpulkan 21 poin dari 10 pertandingan. Tentu saya berharap saat liga dilanjutkan lagi penampilan tim tetap di jalur positif sehingga terus berada di papan atas,” tuturnya.

Di sisi lain, Prapanca berharap saat kompetisi dimulai lagi, sudah ada perbaikan dalam berbagai aspek, terutama terkait keamanan di dalam dan luar lapangan. Dia tidak mau Tragedi Kanjuruhan terulang lagi.

“Kami ingin ada perbaikan di berbagai aspek. Jadikan momentum ini untuk terus meningkatkan level kualitas kompetisi di Tanah Air, terutama area keamanan," tuturnya.

"Kami berharap tak ada lagi korban-korban berjatuhan dalam sepak bola Indonesia. Kami ingin sepak bola Indonesia selalu aman dan Persija selalu berusaha untuk mewujudkan hal itu,” tuntas Mohamad Prapanca.