Liga Indonesia

Manajemen Persib Sebut Laga Tunda Lawan Persija Bisa Dihadiri Penonton

Rabu, 30 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, mengatakan pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta bakal digelar dengan normal setelah format bubble selesai.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pihaknya mengusulkan langsung kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), agar pertandingan menghadapi Persija Jakarta digelar secara normal dan bisa dihadiri penonton.

"Itu saya bilang bahwa saya usul Persib vs Persija dilakukan dengan penonton, setelah bubble dan sebelum putaran kedua," kata Teddy Tjahjono, Selasa (29/11/22).

PT LIB menurut Teddy, sudah menyetujui usulan terkait laga kandang Persib menghadapi Persija di kompetisi Liga 1 2022-2023, meski begitu pihaknya tetap menunggu izin dari pihak Kepolisian.

"Ferry (Direktur Utama PT LIB) sudah setuju, tapi kan tetap harus ada persetujuan dari Kepolisian dan lain-lain," ungkap Teddy.

Pertandingan Persib menghadapi Persija, sebelumnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22) sore.

Bahkan Persija sudah berada di Bandung dan menggelar sesi konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (01/10/22) malam.

Selain itu, Panpel Persib sudah menjual tiket pertandingan sejak awal pekan. Bahkan 26 ribu tiket yang disiapkan sudah ludes terjual. Namun, laga harus ditunda karena Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022.

"Ini kan high risk match, jadi kemudian ini partai tunda di mana kita sudah jual tiket, jadi sebisa mungkin tetap ada penonton. Nah dengan penonton bisanya di mana, ya nanti pada saat jelang putaran kedua," ungkapnya.

Jika pertandingan kandang Persib menghadapi Persija tidak dapat disaksikan penonton, Teddy berharap pada putaran kedua nanti saat skuat Macam Kemayoran menjadi tuan rumah, laga tersebut juga digelar tanpa penonton.

"Misalnya tanpa penonton ya, saya juga usul kalau enggak ada penonton, Persija - Persib putaran kedua harus tanpa penonton, saya bilang supaya adil," ujarnya.