Liga Indonesia

Setelah Uji Coba Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto Berharap Liga 1 Segera Bergulir

Selasa, 29 November 2022 14:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, saat konferensi pers menjelang pertandingan lawan RANS Nusantara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, saat konferensi pers menjelang pertandingan lawan RANS Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Kapten tim klub Liga 1, Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai positif pertandingan uji coba menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).

Pasalnya, pertandingan uji coba tersebut menjadi ajang pemanasan bagi pemain, sebelum kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali. Rencananya, kompetisi bakal dilanjutkan pada awal Desember mendatang.

Pada pertandingan uji coba tersebut, skuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Persikabo. Tiga gol Persib, pada laga uji coba itu dicetak oleh Ciro Alves dan David da Silva (dua gol).

"Sama dengan pelatih dan asisten, kita tengah mempersiapkan diri kita untuk menuju kompetisi yang akan bergulir," kata Achmad Jufriyanto setelah pertandingan.

Jupe sapaan akrabnya menuturkan, pada pertandingan uji coba yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung, dia bersama rekan-rekannya berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Jupe juga akan kembali menampilkan permainan terbaiknya saat kompetisi Liga 1 2022-2023 dilanjutkan kembali. Pasalnya, dia ingin melanjutkan tren positif Persib, seperti saat kompetisi Liga 1 2022-2023 belum dihentikan.

"Harapannya, kita sebagai pemain di pertandingan nanti yang resmi yang benar-benar akan bergulir, mudah-mudahan kita akan memberikan permainan yang sama seperti yang sudah kita lakukan saat melawan Bekasi dan hari ini Persikabo," ucapnya. 

"Yang terpenting bagi pemain adalah kita memberikan yang kita dapat selama tiga Minggu kita latihan," tegas pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

Pada pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, pelatih Persib, Luis Milla melakukan rotasi pemain. Menurut Jupe, seluruh pemain yang mendapat kesempatan bermain mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Melihat kondisi tersebut, Jupe merasa optimis skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali. Karena, secara kualitas komposisi pemain tim Persib tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya.

"Saya tidak melihat para pemain yang baru bermain, jarang menit bermain seperti canggung seperti grogi, tidak, mereka memberikan yang terbaik dan membuktikan mereka layak main, ini jadi hal yang positif bagi kita," ungkapnya.

Setelah pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, Jupe berharap kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa segera bergulir kembali. Pasalnya, sudah cukup lama kompetisi sepak bola di Indonesia terhenti, yakni sejak awal Oktober lalu.

"Terakhir harapan kami semua kita sudah melakukan uji coba, uji coba, yang live, mudah-mudahan kompetisi segera bergulir," harap Jupe.