Piala Dunia 2022

Ada Alasan Khusus Bek Persib Jagokan Spanyol dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 18:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Zalnando, memiliki dua jagoan di Piala Dunia 2022, kedua tim tersebut yakni Spanyol dan Arab Saudi.

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya menjagokan timnas Spanyol dan Arab Saudi pada Piala Dunia yang digelar di Qatar ini.

Menurut Zalnando, Arab Saudi memiliki peluang untuk berpretasi di Piala Dunia kali ini. Pasalnya, selain memiliki komposisi pemain yang cukup merata, mereka juga tidak perlu beradaptasi dengan cuaca di Qatar.

"Saya jujur ada dua, kalau gak Spanyol ya Arab Saudi sih, karena cuacanya pas sama kaya tuan rumah. Soalnya pemainnya (Arab Saudi) juga soleh-soleh, saya senang juga," kata Zalnando.

Sedangkan untuk Spanyol, pemain asal Cimahi ini menilai, mereka memiliki karakter bermain yang bermain yang khas, serta ditunjang dengan komposisi pemain yang berkualitas di setiap lininya.

"Kalau Spanyol mah saya suka, filosofinya tiki taka kan, punya karakter kalau Spanyol," ucap Zalnando.

Sejauh ini, Timnas Arab Saudi sudah bermain dua kali di babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, yakni menghadapi Argentina dan Polandia. Dari dua laga tersebut, mereka berhasil meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Kemenangan Arab Saudi tersebut, didapat pada pertandingan perdana Grup C menghadapi Argentina, dalam laga tersebut Arab Saudi berhasil unggul dengan skor 2-1.

Kemudian, satu kekalahan didapat Arab Saudi, saat menghadapi Polandia dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua Grup C.

Sedangkan Timnas Spanyol, pada Piala Dunia 2022, berada di Grup E dan sudah mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan, usai menaklukkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0.