Piala Dunia 2022

Insting Kuat Pelatih Arema FC, Yakini Argentina Melaju Kencang di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 16:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Suporter Argentina merayakan kemenangan dengan spanduk bergambar Lionel Messi dan Diego Maradona Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Suporter Argentina merayakan kemenangan dengan spanduk bergambar Lionel Messi dan Diego Maradona Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Argentina sempat terkena tamparan telak saat mengawali langkahnya di Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, Selasa (22/11/22).

Bagaimana tidak, tim berjulukan La Albiceleste itu harus menelan pil pahit berupa kekalahan dari Arab Saudi dalam laga pembuka Grup C.

Lionel Messi sempat membuat fans Argentina bergemuruh melalui golnya dari titik penalti ketika laga baru memasuki menit ke-10.

Namun, Arab Saudi mencuri momentum. Wakil Asia itu membalikkan keadaan melalui sumbangsih gol Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari berselang lima menit kemudian.

Namun, kekalahan mengejutkan itu tak menyurutkan fans untuk melihat Argentina melaju kencang di Piala Dunia 2022, salah satunya pelatih Arema FC, Javier Roca. Dia sangat yakin dengan kualitas Messi dkk. sejak turnamen belum dimulai.

"Argentina tetap favorit. Saya melihat mereka secara mental sangat kuat sekali," tutur Javier Roca usai memimpin latihan Arema FC, Rabu (16/11/22).

Insting Javier Roca benar adanya. Argentina langsung bangkit di laga kedua kontra Meksiko. Mereka memetik kemenangan dua gol tanpa balas, Sabtu (26/11/22).

Dengan hasil ini, Argentina merangkak naik ke posisi runner-up Grup C berbekal raihan tiga poin, tepat di bawah Polandia yang telah mengemas empat poin.

Sementara itu, Arab Saudi melorot ke posisi ketiga dengan perolehan tiga poin, disusul Meksiko yang berstatus juru kunci Grup C gara-gara baru mengoleksi satu poin.