Piala Dunia 2022

Argentina Digebuk Arab Saudi, Lionel Messi Ketularan 'Borok' Maradona

Selasa, 22 November 2022 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Reaksi Lionel Messi usai timnya kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina baru saja digebuk Arab Saudi di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022. Muncul anggapan bahwa Lionel Messi ketularan ‘borok’ Diego Maradona.

Meskipun baru saja menelan kekalahan melawan Arab Saudi, Lionel Messi tetap saja mencetak rekor fantastis di Piala Dunia 2022.

Ya, megabintang berusia 35 tahun tersebut mencetak sebiji gol ke gawang Arab Saudi yang membuat Argentina unggul 1-0 terlebih dulu.

Gol tersebut lantas membuat Messi selalu mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda. Total dia sudah menyarangkan tujuh gol di ajang akbar setiap empat tahun itu.

Sebagai salah satu G.O.A.T, tak heran bahwa eks kapten Barcelona itu terus disandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Mereka sama-sama mencetak tujuh gol di Piala Dunia.

Lionel Messi bahkan menjadi pemain Argentina pertama yang menjaringkan gol di empat Piala Dunia, menyalip Diego Maradona dan Gabriel Batistuta yang sama-sama mengumpulkan tiga gol.  

Ya, Lionel Messi saat ini sudah menjebol gawang lawan di empat edisi Piala Dunia berbeda, yaitu edisi 2006, 2010, 2014, 2018, dan terbaru 2022

Dengan demikian, Lionel Messi berhasil bergabung dengan beberapa pemain tenar yang telah mencetak gol di turnamen berbeda, seperti Cristiano Ronaldo, Pele, Miroslav Klose, dan Uwe Seeler.

Sayangnya, gol semata wayang Lionel Messi tidak cukup bagi timnas Argentina untuk memenangi laga kontra Arab Saudi setelah kena epic comeback dengan skor 1-2.

Kekalahan Lionel Messi bersama timnas Argentina di laga perdana kini membuat sang megabintang ketularan ‘borok’ Diego Maradona.