Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Arab Saudi: Doa Warga Terwujud, Lionel Messi KO

Selasa, 22 November 2022 19:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Annegret Hilse
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Lionel Messi dan Angel Di Maria terlihat kecewa usai kalah atas Arab Saudi di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi di Stadion Lusail, pada Selasa (22/11/22), berakhir dengan skor 1-2 lewat gol dari Lionel Messi, Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari.

Sejak sepak mula, Argentina langsung tampil mendominasi dan Lionel Messi hampir saja membuka keunggulan meski usahanya mampu diselamatkan oleh kiper Arab Saudi.

Belum genap 10 menit sejak pertandingan berlangsung, Lionel Messi kemudian mencatatkan namanya sebagai pencetak gol lewat tendangan penalti.

Lautaro Martinez hampir saja keunggulan Albicelestes, tetapi setelah pengecekan VAR wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut.

Setelah enam menit tambahan waktu berjalan, kedudukan 1-0 untuk Argentina atas Arab Saudi berakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Saleh Al-Shehri sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima umpan dari Feras Albrikan.

Salem Al Dawsari justru berhasil mengembalikan keadaan menjadi 1-2 atas Argentina, lewat tendangan spektakuler di menit ke-54.

Tertinggal membuat Lionel Scaloni, lantas memasukkan Lisandro Martinez, Enzo Jeremias Fernandez, dan Julian Alvarez.

Lionel Messi, dkk. terus mencoba untuk mendapatkan gol tambahan tetapi kiper dari Arab Saudi, Mohammed Al Owais tampil dengan mengesankan.

Setelah tambahan waktu berlangsung selama 13 menit, Argentina harus takluk dari Arab Saudi dengan skor 1-2.