Piala Dunia 2022

Punya Liga yang Bagus, Frets Butuan Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan saat berlatih dengan Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Frets Butuan saat berlatih dengan Persib.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Frets Butuan, menjagokan timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Dia optimistis Der Panzer bisa meraih hasil maksimal di fase grup dan menjuarai ajang sepak bola paling bergengsi ini.

"Piala Dunia 2022 saya menjagokan tim dari Eropa, yaitu Jerman. Saya yakin mereka akan lolos dari penyisihan grup, dan mudah-mudahan bisa sampai final dan juara lagi," kata Frets Butuan.

Frets Butuan membeberkan alasan menjagokan Jerman di Piala Dunia 2022. Mereka memiliki liga yang kompetitif, sehingga berdampak positif bagi timnas.

Selain itu, komposisi skuat Jerman berisikan banyak pemain berkualitas, sehingga membuat Frets mengidolakan dan optimistis Der Panzer mampu meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022.

"Karena Jerman punya Liga bagus dan kebetulan ada banyak pemain Bayern Munchen juga yang di liga mereka bagus," ucap pengguna nomor punggung 21 ini.

"Di Liga Champions juga mereka bagus dan skuatnya terutama gelandang serang Chelsea, Kai Havertz. Jadi, saya optimistis," ungkap Frets Butuan.

Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Timo Werner. Penyerang RB Leipzig tersebut mengalami cedera.

Eks penyerang Chelsea ini mendapatkan cedera kala RB Leipzig bentrok melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Rabu (2/11/22) waktu setempat.

Laga yang dimenangi RB Leizpig dengan skor 4-0 tersebut harus dibayar mahal dengan cederanya Timo Werner yang juga merugikan Jerman di Piala Dunia 2022.

Timo Werner mengalami masalah pada engkelnya, bahkan pria berusia 26 tahun itu sampai terpincang-pincang saat berjalan keluar dari lapangan hijau.