Piala Dunia 2022

Skuad Prancis Kompakan Pakai Jersey Pertama Masa Kecil, Kylian Mbappe Paling Gemes

Minggu, 4 Desember 2022 17:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Meski sudah sukses dalam berkarier, para pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 termasuk Kylian Mbappe bukan kacang yang lupa akan kulitnya. Copyright: © Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Meski sudah sukses dalam berkarier, para pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 termasuk Kylian Mbappe bukan kacang yang lupa akan kulitnya.

INDOSPORT.COM - Meski sudah sukses dalam berkarier, para pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 termasuk Kylian Mbappe bukan kacang yang lupa akan kulitnya.

Hal itu terbukti dari foto yang belum lama ini beredar di media sosial, di mana mereka terlihat memakai maupun memegang jersey klub pertamanya di level amatir.

“The Blues melakukan tribut kepada klub amatir pertama mereka,” demikian bunyi keterangan foto uang diunggah di akun resmi sepak bola Prancis, Equipe de France.

Berdasarkan keterangan resmi dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), foto tersebut diambil di base camp pemain di Doha, Qatar.

Dalam foto tersebut, nampak Kylian Mbappe mengenakan jersey AS Bondy; Antoine Griezmann - UF Maconnais; Hugo Lloris - Cedac Cimiez; Olivier Giroud - Froges OCF.

Lalu juga ada Raphael Varane yang memegang jersey Hellemmes; Alphonse Areola - ES Petits Anges; dan masih banyak lagi.

Ya, bagaimanapun juga, sebelum sukses seperti sekarang, para pemain Timnas Prancis ini pasti pernah mengalami pasang surut saat meniti karier mereka dari bawah.

Tidak mengherankan, akar itulah yang ingin selalu mereka ingat, termasuk ketika sudah berhasil menginjakkan kaki di 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara di edisi Rusia 2018.

© twitter@equipedefrance
Pemain Timnas Prancis masing-masing memakai jersey klub pertamanya Copyright: twitter@equipedefrancePemain Timnas Prancis masing-masing memakai jersey klub pertamanya. (Foto: Twitter Equipe de France)

Jelang pertandingan melawan Polandia, Prancis tentunya tidak perlu gentar karena punya banyak pemain yang bisa diandalkan termasuk Kylian Mbappe.

Penyerang berusia 23 tahun ini adalah jebolan klub AS Bondy yang kini sukses bersama Paris Saint-Germain (PSG).

William Saliba adalah rekan sesama alumnus AS Bondy yang berlokasi di Paris, Prancis. Namun bukan kali ini saja Kylian Mbappe memberi apresiasi kepada klub amatir yang telah ‘melahirkannya’.

Pada 2018 lalu, ia sempat berkunjung ke Bondy setelah Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia. Di sana, ia pun disambut bak pahlawan.

Saat di AS Bondy, Kylian Mbappe sempat dilatih oleh ayahnya sendiri, Wilfried, sebelum hengkang ke AS Monaco pada 2015.

Kini, bocah kecil AS Bondy bernama Kylian Mbappe tersebut sudah dewasa dan sukses bersama salah satu klub papan atas, PSG, dan tentunya sang juara dunia, Timnas Prancis

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.