Piala Dunia 2022

4 Fakta Menarik Usai Inggris Bantai Senegal di Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 04:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Timnas Inggris usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Timnas Inggris usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris tak terbendung usai mereka libas Senegal dengan skor menjanjikan 3-0 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (05/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Tim besutan Gareth Southgate ini belum terkalahkan sejak bermain di fase Grup B Piala Dunia 2022.

Beberapa menit yang lalu, The Three Lions sukses menghajar Senegal dengan skor tiga gol tanpa balas melalui gol dari Jordan Henderson di menit ke-38, Harry Kane di menit ke-45+3, dan Bukayo Saka di menit ke-57.

Dalam pertandingan ini, terangkum ada empat fakta menarik yang dilansir dari OptaJoe dan Squawka, di mana para penggawa Timnas Inggris memiliki catatan positif dalam pertandingan tersebut.

Pertama: Mendekati Top Skor Timnas Inggris

Striker sekaligus kapten mereka, Harry Kane kini tinggal butuh satu gol untuk menyamai top skor Timnas Inggris sepanjang masa, Wayne Rooney dan butuh dua gol lagi untuk bisa melampauinya.

Selama membela Timnas Inggris, Rooney sudah mencetak 53 gol dan Kane saat ini sudah mengemas 52 gol.

Bukan tak mungkin Kane bisa melampauinya, terlebih Timnas Inggris berhasil melaju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi Timnas Prancis.

Kedua: Harry Kane Cetak 11 gol di Kompetisi Mayor

Di lain sisi, Kane kini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi besar yang dimainkan oleh Timnas Inggris dengan torehan 11 gol, hasil kombinasi dari tujuh gol di Piala Dunia dan empat gol di Euro Cup.

Harry Kane melewati rekor 10 gol mayor yang dicatatkan oleh legenda Three Lions, Gary Lineker.

Ketiga: Jordan Henderson Pencetak Gol Tertua

Mencetak gol pembuka Timnas Inggris saat melawan Senegal, membuat nama Jordan Henderson menjadi pencetak gol tertua Timnas Inggris di Piala Dunia dalam usia 32 tahun 170 hari.

Catatan ini sebelumnya dipegang oleh legenda Timnas Inggris Tom Finney saat mencetak gol melawan Uni Soviet di Piala Dunia 1958 silam yang bermain dalam usia 36 tahun 64 hari.

Keempat: Jude Bellingham Pemain Termuda Kedua Inggris

Pemain masa depan Timnas Inggris yang bermain di Borussia Dortmund, Jude Bellingham mencatatkan diri sebagai pemain muda termuda kedua Timnas Inggris yang tampil jadi starter di babak penyisihan Piala Dunia.

Saat ini, Bellingham berusia 19 tahun 158 hari dan pemain muda pertama Timnas Inggris yang bermain di babak penyisihan Piala Dunia adalah Michael Owen dalam usia 18 tahun 198 hari.

Tentunya, sejumlah fakta menarik bakal terus bermunculan, terlebih di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti menampilkan pertandingan menarik antara Inggris vs Prancis yang digelar Minggu (11/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.