Piala Dunia 2022

Belanda Dinilai Membosankan, Van Gaal Usir Wartawan dari Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 02:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/John Sibley
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal dalam konfrensi pers di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal dalam konfrensi pers di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal tak dapat menutup rasa kesalnya saat tim besutannya disebut menyajikan permainan yang membosankan di Piala Dunia 2022.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Barcelona itu merasa geram dengan pertanyaan salah satu wartawan yang nama dan medianya dirahasiakan

Menurut laporan yang beredar, pertanyaan yang ditunjukkan adalah Van Gaal diminta keterangan mengenai De Oranje yang dinilai menyuguhkan gaya bermain yang membosankan selama berjibaku di Piala Dunia 2022.

“Sekarang begini saja, kenapa Anda tidak sekalian saja menulis, kalau itu menurut Anda yang membosankan lalu Anda pulang besok karena Anda tidak peduli?” kesal Louis van Gaal kepada wartawan dilansi SpM.

“Itu kan pendapat dari Anda sendiri, kalau menurut saya, pendapat Anda itu bukan pendapat yang tepat. Saya rasa, banyak orang merasa sedikit bangga karena kami lolos ke babak selanjutnya, saya rasa semuanya gak sejelek yang Anda bilang,” tutup Van Gaal.

Rasa kesalnya pelatih yang juga pernah membesut Manchester United itu mungkin terbilang wajar, mengingat berkat racikannya, Timnas Belanda kini berhasil menembus babak perempatfinal.

Sebelumnya, mereka berhasil membungkam Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (03/12/22) dengan skor 3-1 di Stadion Internasional Khalifa.

Tiga gol Belanda dicetak oleh Memphis Depay di menit ke-10, Daley Blind di menit ke-45+1, dan Denzel Dumfries di menit ke-81, sementara gol tunggal Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright di menit ke-76.

Kini, Timnas Belanda bakal menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Timnas Argentina di babak perempatfinal Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Lusail.