Liga Indonesia

Gol Spektakuler Buka Lanjutan Liga 1, Fredyan Ucil: Niat Awalnya Crossing

Senin, 5 Desember 2022 21:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSIS Semarang
Pertandingan PSIS melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22). (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Pertandingan PSIS melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22). (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro, gembira bisa membantu timnya menang pada pembuka lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Senin (05/12/22). Ia menyebut gol itu dinaungi keberuntungan.

Fredyan Wahyu tampil bagus dalam kemenangan telak PSIS atas Madura United 3-0. Pemain asal Solo itu dipasang sebagai seorang bek kanan.

Peran itu dijalankan Ucil, sapaan akrabnya, dengan baik. Ia tak sekadar bisa mematikan serangan Madura United, namun juga mampu membantu serangan.

Kesuksesan dalam melakukan transisi bertahan maupun menyerang dilengkapi dengan gol indah ke gawang Madura United. Gol kedua bagi PSIS Semarang itu sangat mengubah jalannya laga.

Gol Ucil membuat percaya diri dan mentalitas pemain PSIS meningkat. Selain itu, Madura United juga berada dalam situasi sulit karena kondisi fisik mereka sangat menurun.

Kepercayaan diri itu pada akhirnya menular ke Ridho Syuhada. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini sukses mencetak gol perdana di Liga 1.

Terkait situasi tersebut, Ucil yang ditemui usai pertandingan hanya tertawa. Sebelum awak media melakukan wawancara, Ucil sambil berjalan menegaskan bahwa gol itu hanya keberuntungan.

"Wes mas, kui mau ora sengojo, bejan (udah mas, itu tadi tidak sengaja, beruntung)," kata Ucil saat hendak berjalan ke bus PSIS Semarang.

"Niat awalnya itu mau crossing, tapi kena punggung depan kaki. Jadi bolanya malah lurus ke gawang Madura dan terjadi gol," lanjut Ucil.

Ternyata, Ucil sempat melihat bahwa posisi Hari Nur Yulianto sangat menguntungkan. Makanya, ketika melakukan build up serangan, Ucil berupaya melepaskan umpan crossing ke depan gawang Madura United.