Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs PSS Sleman: Percaya Diri, The Guardians Bikin Super Elja Merana

Senin, 5 Desember 2022 18:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bhayangkara FC
Hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 yang mempertemukan Bhayangkara FC vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri pada hari Senin (05/12/22) sore. (Foto: Bhayangkara FC) Copyright: © Bhayangkara FC
Hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 yang mempertemukan Bhayangkara FC vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri pada hari Senin (05/12/22) sore. (Foto: Bhayangkara FC)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 yang mempertemukan Bhayangkara FC vs PSS Sleman di Stadion Jatidiri pada hari Senin (05/12/22) sore.

The Guardian sukses menang dengan skor telak 3-1 atas Super Elja. Tiga gol Bhayangkara dicetak oleh Muhammad Hargianto (17'), Titan Agung (57'), dan Andik Vermansah (66'). Sedangkan gol balasan PSS dibuat oleh Kim Kurniawan menit 47'. 

Dengan hasil ini Bhayangkara untuk sementara naik ke peringkat 13 klasemen Liga 1. Sementara PSS Sleman melorot ke posisi 14. 

Mencoba bangkit dari keterpurukan, Bhayangkara FC langsung menurunkan beberapa pemain bintang seperti Muhammad Hargianto dan Andik Vermansyah pada babak pertama.

Sementara, PSS Sleman yang dilatih oleh Seto Nurdiantoro masih mengandalkan beberapa pemain seperti Kim Kurniawan, Irkham Milla, dan Miychell Chagas.

The Guardian pun mampu membuka keunggulan dari Super Elang Jawa di Liga 1 ketika Muhammad Hargianto mampu melakukan placing yang tak mampu ditepis dengan sempurna oleh Dimas Fani.

Kebobolan satu gol, PSS Sleman kemudian mencoba melakukan serangan dan mampu mencetak satu peluang melalui pemain sayap kiri, Rifky Suryawan, pada menit ke-30.

Sayangnya, tembakan bek PSS Sleman ini masih melambung di atas gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Awan Setho Raharjo.

Memasuki akhir babak pertama, PSS Sleman mencoba melakukan tekanan dengan bola yang dibawa oleh Kim Jeffrey Kurniawan dan Mychell Chagas.

Laga babak pertama lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2022 antara Bhayangkara FC vs PSS Sleman berakhir dengan skor 1-0.