Liga Indonesia

Ingin jadi Volunteer Piala Dunia U-20 2023? Ini Syaratnya

Senin, 5 Desember 2022 20:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© FIFA
Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Copyright: © FIFA
Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Enam kota akan jadi tuan rumah, sehingga dibutuhkan volunteer atau relawan untuk membantu kelancaran event tersebut.

Untuk itu, Komite Panitia Lokal pun meluncurkan program relawan, tepat pada Hari Relawan Internasional yang diperingati setiap 5 Desember.

Dibutuhkan sekitar 1.500 relawan yang akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel untuk membantu mewujudkan turnamen FIFA pertama kali diadakan di Indonesia.

Ketua Komite Panitia Lokal, Maaike Ira Puspita mengatakan peran relawan sangat penting untuk kesuksesan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Relawan akan membantu tim peserta, penonton, staff FIFA dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, mulai dari transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

“Relawan adalah jantung dari setiap turnamen dan dengan senang hati kami mengundang anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan," kata Maaike.

"Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan," tambahnya.

Jika ada yang tertarik menjadi relawan di Piala Dunia U-20 2023, Panitia Lokal menetapkan sejumlah persyaratan untuk  pelamar. 

"Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepak bola Indonesia," imbuh wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen PSSI tersebut.