Liga Indonesia

Sempat 'Dikeplak' Shin Tae-yong, Saddil Ramdani Ungkap Progres Latihan Timnas Indonesia

Senin, 5 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani ikut jalani TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani ikut jalani TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani, antusias melahap menu latihan selama pemusatan latihan di Bali. Dia tak sabar beraksi di Piala AFF 2022.

TC timnas di Bali merupakan persiapan untuk tampil di Piala AFF 2022 yang dimainkan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. 

Selama pekan pertama TC timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong menugaskan pelatih fisik, Shin Sang-gyu untuk mengembalikan level kebugaran para pemain.

Sehingga, Saddil dkk. ditempa dengan berbagai latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan. Latihan fisik menjadi fokus utama karena mayoritas pemain berasal dari klub Liga 1 dan sudah dua bulan terakhir tidak berkompetisi imbas Tragedi Kanjuruhan.

Saddil Ramdani merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan tim pelatih. Dia bahkan sempat 'dikeplak' Shin Tae-yong karena tak fokus saat lakukan sit-up, posisi kakinya tidak dalam keadaan lurus. 

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap latihan ini menjadi modal kami untuk meningkatkan fisik," kata Saddil Ramdani.

Pemain milik Sabah FC itu bersyukur kembali dipanggil memperkuat Skuat Garuda di Piala AFF 2022. Saddil pun bertekad kerja keras meningkatkan fisik serta kemampuannya supaya bisa berkontribusi. 

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kami di sini harus benar-benar bekerja keras," tuturnya.

"Harapan saya, semoga ke depannya,  baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.